2 Anak Prajurit Marinir Berprestasi di Cabang Pencak Silat

oleh -

BaskomNews.com – Atlet pencak silat Hanggareksa Harya Setamenggala (11) dan Kinara Adni Shamaratungga (9) yang keduanya merupakan anak dari Mayor Marinir Dhaning Zhailendra, S.H., berhasil meraih juara pertama Silat tanding/sabung tingkat usia dini.

Masing-masing mendapatkan medali emas dalam event Kejuaraan Internasional Pencak Silat, Banten Pencak Silat International Championship, yang berlangsung di GOR Mulana Yusuf, Ciceri, Serang, Banten, Minggu (15/12/2019).

Keduanya berlaga dalam Kejuaraan yang diikuti 740 atlet silat dari tujuh Provinsi di Indonesia yakni Jawa barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, Sumatera Selatan, Lampung, dan Riau. Kejurnas  ini melibatkan semua kalangan dari kategori SD, SMP, SMA dan Mahasiswa, bahkan kalangan dewasa, maupun peguron di Indonesia.

Keberhasilan atas prestasi yang dicapai oleh Hanggareksa dan Kinara selama ini ini tidak terlepas dari pengawasan dan bimbingan ayah dan ibunya. Keduanya dilatih dan digembleng sendiri oleh sang ayah dan ibu sejak usia 8 tahun.

“Kami bekali mereka, selain teknik dan taktik pencak silat, juga dalam hal kedisiplinan, disiplin dalam belajar di sekolah, disiplin latihan termasuk disiplin dalam menghadapi pertandingan,” ucap Mayor Marinir Dhaning Zhailendra, S.H., yang saat ini berdinas di Sintel Kormar, Jakarta.

Hasil didikan mereka akhirnya membawa hasil yang membanggakan. Banyak pengalaman dan prestasi yang telah dicapai kedua anaknya. Hanggareksa Harya Setamenggala sang sulung, diantaranya berhasil mengoleksi Juara II Kejurnas JKTC-7 2017, Juara I Kejurnas Ketua MPR Cup 2017, Juara I Kejuaraan Asia-Eropa Paku Bumi IV 2018, Juara I Kejurnas JKTC-10 2018, Juara I Kejuaraan Asia-Eropa Paku Bumi V 2018, Juara II Kejurnas MP Open Panglima TNI Cup 2019 dan Juara I Kejuaraan Internasional Banten Championship 2019.

Sedangkan adiknya, Kinara di usianya yang ke-9 telah berhasil meraih Juara I Kejurnas MP Open Panglima TNI Cup 2019 dan Juara I Kejuaraan Internasional Banten Championship 2019. (rls)