Toko Mebel di Perumnas Terbakar, 3 Orang Termasuk Seorang Anak Dikabarkan Tewas

oleh -
Si jago merah meludeskan seluruh bagian bangunan toko mebel di Perumnas.

BaskomNews.com – Sebuah ruko berlantai 3 yang merupakan toko mebel di Perumnas Bumi Telukjambe Desa Sukaluyu Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang terbakar pada Minggu malam (15/12/2019), sekitar pukul 19.15 WIB.

Sekitar 6 unit mobil pemadam kebakaran terlihat berusaha memadamkan api. Si jago merah sendiri baru bisa dipadamkan sekitar pukul 22.00 WIB.

Na’as, akibat insiden kebakaran ini, 3 orang yang diantaranya pembantu, baby sister dan seorang anak berusia 2-3 tahun dikabarkan tewas di lokasi.

Petugas BPBD Karawang saat menggotong kantung mayat yang diduga berisi jenazah korban.

Meskipun belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian mengenai identitas nama korban yang meninggal dunia, namun di lokasi terpantau tim Pemadam Kebakaran dari BPBD Karawang terlihat memanggul kantong mayat setelah api berhasil dipadamkan.

Bukan hanya korban nyawa, insiden kebakaran ini telah menghanguskan seluruh bagian bangunan yang di dalamnya terdapat 1 unit Honda Jazz dan 1 unit sepeda motor. Kerugian ditaksir mencapai 1 miliar lebih.

Insiden kebakaran ini bermula saat penjuam BBM eceran di samping toko mebel melayani salah satu konsumennya. Botol bensin atau BBM yang dipegangnya kemudian terjatuh, sehingga api menyambar ke warung pecel lele, dan selanjutnya membakar toko mebel.

Si jago merah terus membesar dan menyambar seluruh bagian toko mebel yang di dalamnya banyak barang-barang yang mudah terbakar seperti kasur dan lain-lain.

“Ada orang yang terperangkap di atas. Informasi ada tiga orang. Satu orang pembantu, baby sister dan anaknya itu sendiri. Tapi ini belum clear berapa orangnya, baru informasi dari orang yang punya ini,” tutur Kepala BPBD Karawang, Asep Wahyu Suherman, saat berada di lokasi.

“Penyebab belum diketahui. Karena api ada dari depan dan dari pinggir. Ini toko mebel yang mudah terbakar,” timpalnya.

Sementara itu, sampai berita ini masuk meja redaksi belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Khususnya mengenai nama dan jumlah identitas korban yang dikabarkan meninggal dunia. (red)