Beraksi di Perum CKM Klari, Tadi Pagi Residivis Curanmor Tewas Ditembak Timah Panas

oleh -
Dokumen tersangka.

BaskomNews.com – Winata alias Dengol (30), residivis curanmor yang merupakan warga Kalen Asem Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang ini terpaksa dilumpuhkan Tim Anaconda Satreskrim Polres Karawang.

Dengol tewas di lokasi dengan tembakan timah panas, saat melancarkan aksinya di Perumahan Citra Kebun Mas (CKM) Klari Karawang, pada Sabtu (14/12/2019), sekitar pukul 02.00 WIB.

Residivis curanmor ini terpaksa dilumpuhkan karena melawan petugas saat akan dilakukan penangkapan.

Kapolres Karawang, AKBP Arif Rahman Arifin mengatakan, tersangka merupakan residivis kasus curanmor yang selama ini menjadi target operasi kepolisian.

“Tersangka memang sudah menjadi target operasi pihak kepolisian karawan. Bahkan dalam beberapa hari terakhir sudah dimonitor. Sehingga saat kepergok melakukan pencurian, terpaksa dilakukan penembakan, karena tersangka melakukan perlawanan dengan mengeluarkan senjata api rakitan,” ungkap Kapolres.

Polres Karawang saat menggelar konferensi pers kepada awak media.

Polisi mempergoki tersangka saat beraksi di Perumahan CKM. Saat akan ditangkap, pelaku sedang menggunakan kendaraan sepeda motor hasil curianya. “Aksi  terakhir pelaku di Wilayah Perum CKM, dan terpaksa kami lumpuhkan karena melawan dengan senjata api. Padahal anggota sudah mengaku sebagai Polisi,” tutupnya.

Sejumlah barang bukti turut disita petugas. Diantaranya motor hasil curian, senjata api rakitan, dan kunci letter T. Dan saat ini, jenazah tersangka sudah berada di kamar mayat RSUD Karawang. (red)