Penjaringan Balonbup-BalonWabup Gerindra Diperpanjang sampai 15 Januari

oleh -
Andre Lukman.

BaskomNews.com – Penjaringan terbuka Balonbup-BalonWabup untuk Pilkada 2020 yang digelar DPC Gerindra Karawang diperpanjang sampai 15 Januari 2020. Dengan adanya keputusan baru ini panitia memastikan bahwa siapapun masih bisa mendaftar ke Gerindra Karawang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) DPC Gerindra Karawang, Andre Lukman menjelaskan, keputusan diperpanjangannya jadwal penjaringan terbuka Balonbup-BalonWabup Gerindra Karawang ini menyusul adanya arahan dan intruksi DPP Gerindra berdasarkan hasil Konferensi Nasional.

Dijelaskan Andre, diperpanjangnya jadwal penjaringan terbuka Balonbup-BalonWabup Partai Gerindra ini bukan hanya berlaku untuk Kabupaten Karawang. Melainkan juga berlaku untuk delapan wilayah di Jawa Barat yang akan menggelar Pilkada.

“Ya, jadwal penjaringan terbuka diperpanjang sampai 15 Januari 2020. Hal ini menyusul adanya keputusan dan intruksi baru dari DPP Gerindra,” tutur Andre Lukman, kepada BaskomNews.com, Jumat (13/12/2019).

Dengan perpanjangan waktu penjaringan terbuka ini, Andre memastikan jika jadwal feet and proper test yang awalnya akan digelar Desember 2019 sebelumnya diundur. Sehingga feet and proper test untuk semua Balonbup-BalonWabup yang sudah mendaftar di Gerindra Karawang akan digelar setelah 15 Januari 2020.

“Untuk tanggal feet and proper test kapan, kita belum bisa memastikan. Karena nanti setelah 15 Januari, kita menunggu arahan selanjutnya dari DPP Gerindra,” timpal Andre.

Namun demikian, Andre memastikan jika semua berkas Balonbup-BalonWabup yang sudah mendaftar di Gerindra Karawang sudah diserahkan ke DPD Gerindra Jawa Barat pada 17 November 2019 lalu.

Untuk mengingatkan kembali siapa saja nama-nama Balonbup-BalonWabup yang sudah mendaftar di Gerindra Karawang, diantaranya H. Daday Hudaya, H. Jaenal Arifin, H. Ahmad Zamakhsyari, Hj. Gina Fadlia Swara dan Ajang Supandi.

“Kita lihat saja nanti apakah dengan diperpanjangnya jadwal penjaringan terbuka ini masih akan ada Balonbup-BalonWabup yang mendaftar di Gerindra Karawang kembali,” tandas Andre. (red)