Terpilih Kembali Ketua IPPK, Askur Minta Bupati Batalkan BOT Pasar Karawang

oleh -
Prosesi pemilihan Ketua IPPK Pasar Baru Karawang.

BaskomNews.com – Asep Kurniawan terpilih kembali sebagai Ketua Ikatan Pedagang Pasar Baru Karawang (IPPK) Periode 2019-2022.

Dalam sambutanya, Asep Kurniawan (Askur) mempeertanyakan kepada Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, kenapa tidak bisa membatalkan perjanjian Build Operate Trnsfer (BOT) Pasar Barau Karawang yang dinilai merugikan para pedagang.

“Setiap tahun kita sebenarnya mendapatkan bantuan 5 miliar, namun karena adanya BOT, jadinya tidak bisa terealisasi,” katanya dalam sambutannya, Kamis (12/12/2019).

Menurutnya, selama tiga tahun ini menjabat sebagai Ketua IPPK fokus medorong Pemda Karawang agar segera membatalkan kerjasama BOT tersebut.

“BOT ini jelas merugikan para pedagang, selama ini pihak pengembang tidak bisa merealisasikan apapun untuk kepentingan para pedagang,” ujarnya.

Padahal sambung Asep, dalam perjanjian BOT selama enam bulan adanya evaluasi, tapi kenyataanya Pasar Baru Karawang dibiarkan begitu saja.

“Yang kami tanyakan kenapa Bupati Karawang tidak bisa membatalkan BOT ini yang jelas merugikan para pedagang. Rencana 2020 kita akan dibantu 15 Miliar oleh Provinsi Jawa Barat, tapi regulasinya harus dibatalkan dulu BOT itu,” timpal Asep.

Masih dikatakan Asep, selam ini IPPK berupaya untuk kemajuan Pasar Baru Karawang, seperti halnya melakukan kordinasi dengan Pemda Karawang.

“Selama tiga tahun ini kami berupaya untuk mebatalkan BOT. Kita melakukan kordinasi ke Disperindag, ke DPRD, semua itu untuk kepentingan kemajuan pedagang bukan kepentingan pribadi,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Musyawarah Besar IPPK, Deden Permana mengaku telah mengundang sebanyak 240 pedagang Pasar Baru Karawang untuk mengikuti Musyawarah Besar IPPK yang telah diatur dalam Anggaran Dasar Rumah tangga (AD/ART).

“Kita dalam tiga tahun sekali melakukan musyawarah besar untuk melakukan pemilihan ketua IPPK. Dan dalam AD/ART untuk bakal calon harus memenuhi syarat yang telah ditentukan,” katanya.

Sementara pantauan BaskomNews.com di lokasi, pemilihan ketua IPPK diikuti oleh tiga calon, yiatu Asep Kurniawan-Nurhidat, H. Arifin-H. Asep dan Nana Sumarna-H.Nana.

Dalam pemilihan secara langsung Asep Kurniawan terpilih kembali menjadi Ketua IPPK Periode 2019-2022. Asep Kurniawan memperoleh suara 73 suara, H. Arifin memperoleh suara 13, sedangkan Nana Sumarna memperoleh 6 suara. (red)