Golkar Terang-terangan Bakal Koalisi dengan Demokrat di Pilkada Karawang

oleh -
Ketua DPD Golkar Karawang, H. Sukur Mulyono.

BaskomNews.com – Setelah Partai NasDem yang sebelumnya mengakui akan berkoalisi dengan Partai Demokrat di Pilkada Karawang 2020 mendatang, kini giliran DPD Golkar Karawang yang secara terang-terangan bakal berkoalisi mendukung pencalonan kembali Balonbup dr. Cellica Nurrachadiana.

Adapun mengenai siapa BalonWabup dari Golkar Karawang yang akan diusung untuk mendampingi dr. Cellica Nurrachadiana nanti, DPD Golkar Karawang mengaku belum bisa memastikan siapa namanya.

Saat ini, Golkar Karawang masih berbicara dalam konteks kerangka jumlah kursi. Karena Golkar Karawang menyadari masih kekurangan kursi untuk mengusung. “Sampai saat ini kita lebih intens berbicara koalis dengan Partai Demokrat,” tutur Ketua DPD Golkar Karawang, H. Sukur Mulyono, Kamis (12/12/2019).

“Kemudian, siapa calon wakil bupatinya, itu nanti dibicarakan sesi kedua. Sekarang kita berbicara kerangka pertama bagaimana kita membangun koalisi dengan partai. Sehingga koalisi ini menang,” timpal Sukur Mulyono.

Diakui Mulyono, sikap Golkar Karawang yang akan berkoalisi dengan Partai Demokrat di Pilkada Karawang ini sesuai arahan Ketua DPD I Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi. Melalui pesan tersirat, DPD II Golkar Karawang diminta untuk mengamankan amanah partai ini.

“Antara DPD I Jawa Barat, melalui perintah lisannya kita mengamankan. Perintah DPD I Jawa Barat kita harus berkoalisi dengan Demokrat. Kita selaku DPD II, kita harus mengamankan. Kan perintah itu ada dua, tersirat dan tersurat,” kata Sukur Mulyono. (red)