63 Emas, Indonesia Tempati Posisi Kedua Menjauh dari Vietnam dan Thailand

oleh -

BaskomNews.com – Kontingen Indonesia meraih 63 medali emas dan kukuh di posisi kedua SEA Games 2019.

Pada pertandingan Minggu (8/12/2019) hingga pukul 15.00 WIB, Indonesia merebut 12 medali emas. Emas pertama dari cabang menembak yang diraih Ahmad Rifqi Mukhlisin dari nomor mixed metallic silhouette air rifle.

Kemudian tiga medali emas dari cabang perahu naga nomor 4 seater 500 meter putra, 500 meter 22 seater campuran, dan 1.000 meter 22 seater campuran.

Cabor dayung juga menyumbang dua emas dari nomor lightweight double sculls putra, atas nama Yanto Mahendra dan Irham dan nomor pair putri oleh Julianti dan Yayah Rokayah.

Panahan juga menyumbang dua emas dari nomor recurve putra yang diperkuat Riau Ega Agata, Hendra Purnama, dan Arif Dwi Pangestu. Kemudian Hendra Purnama pada nomor individual recurve putra.

Cabang olahraga selancar mempersembahkan dua emas oleh Hairil Anwar dan Dhea Novitasari. Lalu dari cabang bowling, Billy Muhammad Islam meraih medali emas nomor master putra.

Medali emas ke-63 diraih oleh tim ski air nomor cableski campuran. Indonesia yang diperkuat Ade Hermana, Dimas Suprihono, Muhammad Putu, Nur Priambodo, Safira Widodo, dan Emilia Hampp.

Total, kontingen Indonesia meraih 63 emas, 59 perak, dan 74 perunggu. Akan tetapi, dalam GMS Situs resmi SEA Games 2019, ada dua medali Indonesia yang belum dicantumkan, yakni emas dan perak kano ganda 200 meter. (Bola.com)