Wabup Jimmy Dampingi Warga Tekena Dampak Proyek Jalan Layang Jakarta-Cikampek

oleh -
Wabup Jimmy saat berdialod dengan warga Udug-udug.

BaskomNews.com – Dengan cara mendatangi langsung kantor BPN Karawang bersama warga Dusun Udug-udug Desa Mulya Sejati Kecamatan Ciampel, Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) mendampingi sejumlah warga yang terkena dampak pembangunan proyek jalan layang Jakarta-Cikampek, Selasa (3/12/2019).

Sebelum mendatangi kantor BPN Karawang, satu hari sebelumnya Kang Jimmy sempat berdialog langsung dengan warga yang menuntut adanya kompensasi atau ganti rugi atas dampak pembangunan proyek jalan layang Jakarta-Cikampek tersebut.

Wabup Jimmy saat audiensi dengan BPN Karawang.

Saat beraudiensi dengan Kepala BPN Karawang, Kang Jimmy menyampaikan bahwa di lokasi proyek ada sekitar 17 Kepala Keluarga (KK) yang terkena dampak pembangunan jalan layang Jakarta-Cikampek. Menurut Kang Jimmy, warga tidak pernah menuntut kompensasi ganti rugi tanah. Melainkan hanya minta kompensasi bangunan rumah yang harus dirobohkan atau dipindahkan.

Pasalnya, sebelum pembangunan proyek jalan layang Jakarta-Cikampek dilakukan, belasan kepala keluarga sudah tinggal bertahun-tahun di sana.

“Warga menyadari bahwa tanah yang selama ini mereka tempati bukan miliknya. Tapi mereka sudah bertahun-tahun tinggal di sana. Jadi warga tidak menuntut ganti rugi tanah. Warga hanya menuntut kompensasi dalam bentuk bangunan rumah saja,” kata Kang Jimmy. (red)