‘Paslon Enak’ akan Ramaikan Bursa Pilkada Karawang

oleh -
Paslon Enak untuk Pilkada Karawang 2020 dari jalur independen.

BaskomNews.com – Pasangan calon Balobup-BalonWabup, Endang Macan Kumbang dan Asep Agustian (Enak) dipastikan akan ikut meramaikan bursa Pilkada Karawang 2020 mendatang. Keduanya akan ikut bertarung di Pilkada Karawang melalui jalur independen.

Untuk membuktikan keseriusannya di dalam pertarungan Pilkada, Paslon Enak akan mendeklarasikan diri pekan depan. “Kami siap maju dan bertarung dengan calon incumbent sekalipun. Insya Allah, pekan depan kita deklarasi,” tutur BalonWabup, Asep Agustian, Rabu (4/12/2019).

Untuk diketahui, Balonbup Endang Macan Kumbang sendiri merupakan mantan Kepala Desa Mulyajaya Kecamatan Kutawaluya. Berdasarkan informasi dari timsesnya, sampai saat ini Endang Macan Kumbang masih terus gencar keliling masyarakat untuk mensosialisasikan pencalonannya.

Sementara nama BalonWabup, Asep Agustian sendiri sudah tidak asing lagi di mata publik Karawang. Hampir setiap hari Asep Agustian mengisi beranda-beranda media masa di dalam mengkritisi kebijakan pembangunan Karawang.

Terlebih, pada Pilkada Karawang 2014 kemarin, sosok pengacara nyentrik ini juga sempat maju di jalur independen berpasangan dengan Cabup Nanan Taryana. Terakhir, pada Pileg 2019 kemarin, sosok praktisi hukum yang lebih akrab disapa ‘Askun’ ini sempat mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPR RI dari Partai Berkarya.

“Saya akan maju di Pilkada 2020 bersama Endang Macan Kumbang, karena ada kesamaan pola pikir di dalam membangun Karawang ke depan,” kata Askun.

Disinggung mengenai persyaratan pendaftaran ke KPU Karawang, Askun memastikan jika segala sesuatunya sedang dipersiapkan. Sehingga pada waktunya nanti (pendaftaran jalur independen ke KPU), pihaknya memastikan akan lolos verifikasi KPU.

“Kami mohon doa dan dukungan saja kepada masyarakat Karawang. Insya Allah, niatan pencalonan kami ini merupakan jalan terbaik bagi solusi atas segudang persoalan pembangunan Karawang selama ini,” tandas Askun. (red)