Panggung Antoine Griezmann di Wanda Metropolitano

oleh -
Antoine Griezmann.

BaskomNews.com – Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid pada laga pekan ke-14 La Liga di Wanda Metropolitano. Antoine Griezmann akan menjadi sorotan karena laga nanti akan menjadi laga pertamanya kembali ke Wanda Metropolitano sebagai pemain Barcelona.

Dilatarbelakangi kepindahannya ke Barcelona yang sempat diwarnai konflik, entah sambutan seperti apa yang akan dia terima saat kembali ke rumah lamanya.

Namun, Griezmann boleh menatap laga itu dengan percaya diri. Di Liga Champions tengah pekan kemarin, bersama dua partnernya di lini serang Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez, Griezmann membantu Barcelona mengalahkan Borussia Dortmund 3-1 di kandang sendiri.

Messi, Suarez, dan Griezmann masing-masing menyumbang satu gol. Mereka telah memanaskan mesin untuk lawatan ke markas Atletico.

Sama seperti Barcelona, Atletico juga baru tampil di kompetisi elit Eropa. Bedanya, pasukan Simeone menyerah 0-1 lawan Juventus di Italia.

Barcelona berada dalam form yang lebih baik. Namun, itu bukan jaminan mereka bakal meraih tiga poin. Terlebih lagi, pelatih Ernesto Valverde tak dapat memainkan gelandang Sergio Busquets yang terkena skorsing.

Atletico memiliki beberapa pemain yang bisa mengancam barisan pertahanan Blaugrana. Termasuk di antaranya adalah sang pemenang Golden Boy Award 2019, Joao Felix, dan striker Alvaro Morata di lini depan.

Tak kalah penting adalah keberadaan Simeone, yang jago meramu strategi, terutama untuk laga-laga sulit seperti ini. Barcelona wajib waspada karena penampilan mereka kurang meyakinkan pada beberapa penampilan terakhir.(Bola.com)