Memburu Kado Spesial dari Mutiara Hitam

oleh -

BaskomNews.com – Persija Jakarta begitu beruntung dapat merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) bertepatan dengan pertandingan kandang. Ya, pada Kamis (28/11/2019), tim berjulukan Macan Kemayoran itu akan berusia 91 tahun.

Saat bersamaan, tim ibu kota akan menjamu Persipura Jayapura pada laga pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

“Ini pertandingan besar kedua bagi saya setelah menghadapi Persib Bandung. Saya berharap laga nanti berjalan lancar dan tidak ada hambatan. Saya berharap semuanya berlangsung dengan baik,” ujar Edson Tavares, pelatih Persija Jakarta.

Hanya, misi Persija untuk membahagiakan suporternya, The Jakmania, di momen spesial tidak akan mudah. Pasalnya, Macan Kemayoran akan kehilangan beberapa pemain pilar.

Ismed Sofyan dan Maman Abdurrahman bakal absen karena mengikuti kursus kepelatihan, sedangkan Ramdani Lestaluhu dan Rachmad Hidayat terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Selain itu, Persipura bukan lawan yang enteng. Saat ini, tim berjulukan Mutiara Hitam itu kembali menjadi kesebelasan yang disegani setelah diambil alih Jacksen Tiago.

Kapten Persija, Andritany Ardhiyasa, menyambut positif timnya kembali dapat bermain di SUGBK. Kiper berusia 27 tahun ini meminta rekan-rekannya untuk berjuang habis-habisan demi meninggalkan kesan yang baik di HUT ke-91.

“Kami bersyukur bisa kembali ke SUGBK setelah sekian lama tidak bermain di sana. Semoga di laga nanti kami bisa memberikan yang terbaik dan kado yang terindah, karena ini merupakan HUT Persija Jakarta. Semoga hadiah yang terbaik itu memberikan tiga poin,” imbuh Andritany.

“Insyaallah, penonton akan memadati SUGBK dan tidak akan membuat kami tertekan. Itu motivasi buat kami. Saya hanya akan menyampaikan bahwa 28 November 2019 adalah hari yang sangat penting bagi suporter dengan cara memberikan tiga poin,” tutur kiper Timnas Indonesia itu.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago, tidak peduli dengan tekad Macan Kemayoran meraih tiga poin untuk merayakan HUT ke-91. Arsitek tim asal Brasil itu ingin Todd Ferre dkk. merusak pesta spesial tuan rumah.

“Yang jelas pada setiap laga, kami berharap dapat hasil yang terbaik. Kami datang ke sini, kami tahu Persija dalam kondisi yang tidak seperti biasanya. Kami tahu harapan mereka. Mereka sudah berusaha membawa laga ke SUGBK supaya pesta mereka bisa lengkap,” ujar Jacksen di Jakarta.

“Tapi, tujuan Persipura datang ke sini tidak ada hubungannya dengan ulang tahun Persija Jakarta, memberikan kado pahit atau yang lain. Tapi, murni hasil yang ingin Persipura raih. Itu yang menjadi fokus kami,” tutur Jacksen.

Jacksen sangat berambisi meraih kemenangan sebab Persipura mengincar kembali ke posisi kedua klasemen sementara. Belum lama ini Mutiara Hitam disalip Borneo FC.

“Semua pemain dalam kondisi yang baik. Tidak ada kendala apa pun. Harapan besar semua pemain dalam kondisi yang sehat dan kami bisa bermain dengan kekuatan yang maksimal dan meraih hasil yang lebih baik,” ucap pelatih berusia 51 tahun ini. (Bola.com)