Kapolres : “Seribu LSM juga Gak Ada Masalah, Asal Mereka Tertib dan Taat Hukum”

oleh -
AKBP Arif Rachman Arifin saat berbincang dengan ketua dan Pengurus MPC Pemuda Pancasila Karawang, Kamis (28/11/2019).

BaskomNews.com – Mengawali tugasnya sebagai Kapolres Karawang, AKBP Arif Rachman Arifin gencar melakukan silaturahmi ke berbagai Ormas dan LSM di Kota Pangkal Perjuangan.

Kamis siang (28/11/2019), AKBP Arif Rachman Arifin mengunjungi Sekretariat MPC Pemuda Pancasila di Komplek Stadion Singaperbangsa Karawang.

Dalam kunjungannya, Kapolres meminta MPC Pemuda Pancasila Karawang saling bersama-sama menjaga iklim kondusivitas Kabupaten Karawang.

“Intinya silahturahmi, saya orang baru. Ini kotanya bapak-bapak semua, jadi tuan rumah harus menjaganya, melayani tamunya dengan baik,” kata AKBP Arif Rachman Atifin, saat berbincang mengawali pembicaraannya dengan beberapa Pengurus MPC Pemuda Pancasila Karawang.

Kapolres juga menegaskan, bahwa dirinya mengaku tidak ada kepentingan terhadap perusahaan di Kabupaten Karawang, sehingga ke depan mereka (Ormas dan LSM) harus bisa saling menjaga.

“Saya Wallahi tidak ada kepentingan apapun di perusahaan, mau seribu LSM juga ga ada masalah, asal mereka tertib dan taat hokum. Yang jadi masalah cuma ada dua LSM, tapi rebut terus,” sindir Kapolres.

Di tempat yang sama, Ketua MPC Pemuda Pancasila, Dr. Rakhmat Gunadi, M.Pd mengatakan, kunjungan Kapolres Karawang merupakan kunjungan biasa yang dilakukan untuk menyerap informasi tentang Karawang.

“Ini kunjungan biasa yang dilakukan beliau (Kapolres) seperti silaturahmi ke NU, Muhamadiyah. Beliau tahu persis, peran Ormas-ormas, agama. Ini cara beliau  melakukan pendekatan untuk menyerap informasi Karawang,” kata Rakhmat Gunadi.

Mengenai pesan Kapolres untuk saling menjaga Karawang, Rakhmat Gunadi menyatakan kesiapanya untuk menjaga kondusivitas Kabupaten Karawang ke depan. “Insya Alloh, Pemuda Pancasila bersama Kapolres siap untuk menjaga konsusivitas Karawang,” katanya. (red)