Tak Berhasil Temui Bupati, Massa Aksi Pengangguran Dijanjikan Audiensi Kembali

oleh -
Massa aksi mengangkat poster-poster bertuliskan sindiran terhadap kinerja Pemkab Karawang dalam mengatasi persoalan pengangguran.

BaskomNew.com – Massa aksi yang tergabung dalam Solidaritas Pengangguran dan Pribumi Karawang (SPPK) melakukan aksi demonstrasi di depan gerbang kantor Pemkab Karawang, Rabu (27/11/2019).

Kedatangan mereka ingin bertemu langsung dengan Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana untuk menyampaikan aspirasi. Namun sayangnya, beberapa jam melakukan orasi aksi di depan gerbang kantor pemkab, mereka hanya ditemui oleh Kepala Disnakertrans Karawang, H. Ahmad Suroto.

Massa aksi membubarkan diri, setelah dijanjikan Kadisnakertrans untuk diundang kembali dalam pertemuan yang akan digelar pada 17 Desember 2019 mendatang.

“Kita agendakan audiensi nanti khusus untuk adik-adik semua. Nanti kita undang beberapa OPD lain untuk membahas tuntutan adik-adik semua,” kata H. Ahmad Suroto, di hadapan para pendemo.

Berdasarkan pantauan di lokasi, massa aksi ini menuntut Pemkab Karawang yang dinilai belum maksimal di dalam membantu rekrutmen tenaga kerja lokal di industri/pabrik. Terlebih, kebiasaan atau aturan perusahaan industri yang membatasi usia maksimal sampai 23 tahun membuat para pengangguran Karawang sulit melamar pekerjaan.

Sebagai bentuk aksi sindiran kepada Bupati Cellica, massa aksi juga sempat melakukan aksi ‘Joged Tik-tok’ di depan gerbang kantor Pemkab Karawang. (iql)