Upacara Pedang Pora Warnai Lepas Sambut Kapolres Karawang

oleh -

BaskomNews.com – Upacara pedang pora menjadi simbol kegiatan lepas sambut Kapolres Karawang dari AKBP Nuredy Irwansyah Putra kepada AKBP Arif Rachman Arifin.

Pada Selasa pagi (26/11/2019), penyambutan dan ucapan selamat datang kepada AKBP Arif Rachman Arifin dilakukan dengan pengalungan oleh Pocil (Polisi Cilik), Wakapolres Kompol Ryky Widya Muharam dan upacara pedang pora. Seluruh Pejabat utama dan Kapolsek jajaram sambut kedatangan eks Kanit I Subdit III Tipiddum Bareskrim Polri tersebut dengan suka cita.

Setelah penyambutan dilakukan pemotongan pita dan ucapan selamat oleh AKBP Nuredy Irwansyah Putra. Acara pagi itu dilanjutkan dengan Laporan Satuan di Aula Vicon dengan didampingi AKBP Nuredy dan PJU serta Kapolsek jajaran.

“Ini adalah bentuk penghormatan kepada Kapolres baru yang merupakan sebuah tradisi di institusi Kepolisian. Selamat datang AKBP Arif Rachman Arifin di Polres Karawang,” tutur AKBP Nuredy Irwansyah Putra.

AKBP Nuredy Irwansyah Putra saat berpamitan.

Sementara pada Selasa siangnya (26/11/2019), upacara pedang pora berlanjut di gedung lobi Mapolres Karawang untuk melepas AKBP Nuredy Irwansyah Putra. Sekitar 9 bulan sudah AKBP Nuredy Irwansyah Putra memangku jabatan sebagai Kapolres Karawang.

Rasa haru menyelimuti sejumlah personel yang melepas Kapolres yang dikenal tegas tersebut. Acara dimulai dengan arahan oleh AKBP Nuredy Irwansyah Putra di lapangan Apel Polres Karawang, dilanjutkan sambutan Kapolres AKBP Arif Rachman Arifin.

Selanjutnya, AKBP Nuredy berpamitan dengan anggota yang menyambut kepergiannya di sepanjang jalan keluar sampai dengan di penguhujung kegiatan ditutup oleh Upacara Pedang Pora.

“Terima kasih AKBP Nuredy Irwansyah Putra beserta keluarga. Selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas,” ucap AKBP Arif Rachman Arifin. (rls)