Jelang Pilkada 2020, PDIP Karawang Lantik BP Pemilu dan BSPN

oleh -

BaskomNews.com – Persiapan menghadapi perhelatan politik di Pilkada 2020 mendatang, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, Taufik melantik Badan Pemenangan Pemilu (BP Pemilu) dan Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Cabang PDI Perjuangan Karawang, Senin (25/11/2019).

Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang, Taufik Ismail mengatakan, pelantikan BP Pemilu dan BSPN ini sebenarnya sudah jauh-jauh hari dibahas, namun baru menemukan hari yang tepat. Dijelaskannya, BP Pemilu adalah badan tersendiri yang tidak terlepas dari perannya saat hajat demokrasi.

“Semua harus disentuh secara profesional, karena BP Pemilu ini fokus menangani pemilu. Terlebih lagi Pemilu itu situasional dan terjadwal, sehingga cukup menguras energi,” ujar Taufik Ismail, saat menyampaikan sambutan.

Sebelum menggelar pelantikan, sambung Kang Pipik (sapaan akrab), pihaknya terlebih dahulu melakukan silaturahmi ke KPU dan Bawaslu Kabupaten Karawang. Dalam kesempatan itu, pihaknya ingin menciptakan agenda politik yang kondusif dalam Pilkada 2020 nanti. Mengingat pengalaman Pemilu 2019 lalu, menurutnya lawan politik menghajar PDI Perjuangan secara tidak fair, dengan berita hoax bahkan sampai menuduh sarang PKI dan isu black campaign lainnya.

“Tolong Bawaslu pantau dan bekerja profesional, lakukan fungsi pengawasan terhadap berita tidak baik dan hoax,” pintanya.

Selain itu, pihaknya juga meminta data secara detail untuk BP Pemilu, mulai dari perolehan suara Pilgub, Pilpres dan Pileg, sebagai bekal data per-TPS. Disamping itu, agenda utamanya adalah menantikan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, siapa yang diamanahkan untuk maju dalam perhelatan Pilkada mendatang.

“Semoga di tahun 2020 PDI Perjuangan mengakhiri kutukannya. Dengan harapan, siapapun orangnya dapat dan akan menduduki di eksekutif,” pungkasnya. (iql)