Sore ini Sholat Ghoib dan Tahlilan Almarhum Habib Mustofa Al-Jufri di Rumah Dinas Kang Jimmy

oleh -
Momentum Kang Jimmy saat takziah dan memimpin doa di hadapan jenazah almarhum Habib Mustofa Al-Jufri, Rabu (20/11/2019) siang.

BaskomNews.com – Rencananya, sore ini sekitar pukul 18.30 WIB akan digelar sholat ghoib dan tahlilan untuk kepergian atau wafatnya Habib Mustofa Al-Jufri.

Kegiatan sholat ghoib dan tahlinan yang akan disertai pembacaan sholawat berjamaah ini akan dipimpin langsung Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) yang notabene masih merupakan Panglima Santri Karawang.

Sholat ghoib dan tahlilan ini dibuka untuk umum. Kegiatan ini dipastikan akan digelar, setelah Kang Jimmy melakukan takziah ke kediaman almarhum di Plered Purwakarta.

Setelah mendoakan almarhum, dalam kesempatan tersebut Kang Jimmy meminta izin kepada istri almarhum untuk mengadakan kegiatan sholat ghoib dan tahlilan di rumah dinasnya.

Karena bagi Kang Jimmy, almarhum Habib Mustofa Al-Jufri bukan hanya merupakan sosok guru. Melainkan juga tokoh ulama yang memiliki jiwa dan semangat besar dalam membangkitkan kecintaan terhadap Sholawat Nabi. Sehingga ratusan ribu jamaahnya di Karawang, khususnya kaum milenial para pecinta sholawat begitu mencintai dan mengagumi sosok almarhum.

Terlebih dalam beberapa kali kesempatan, Kang Jimmy sering bertemu langsung dengan almarhum di kegiatan-kegiatan peringatan keagamaan di masyarakat bersama almarhum.

Dan momen terindah bagi Kang Jimmy bersama almarhum adalah saat Peringatan Puncah Hari Santri Nasional di Lapangan Galuh Mas Karawang pada 22 Oktober 2019 kemarin.

“Insya Allah, sore ini kita akan gelar sholat ghoib dan tahlilan di rumah dinas. Akang sudah minta izin langsung sama istri almarhum tadi siang,” kata Kang Jimmy. (red)