4 Balonbup, 1 BalonWabup Resmi Daftar ke Gerindra Karawang

oleh -

BaskomNews.com – Terkecuali nama mantan Asda 1 Karawang Saleh Effendi, akhirnya 4 nama Balonbup dan 1 nama BalonWabup Pilkada Karawang 2020 resmi mendaftar di penjaringan terbuka DPC Gerindra Karawang.

Keempat nama Balonbup tersebut adalah H. Daday Hudaya (Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra Karawang), H. Jenal Aripin (Bendahara DPC Demokrat Karawang), H. Ahmad Zamakhsyari (Ketua DPC PKB Karawang) dan Gina Fadlia Swara (Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Gerindra).

Adapun satu nama BalonWabup Gerindra, yaitu Ajang Supandi (Ketua DPC Gerindra Karawang). Kelima nama tersebut secara resmi telah mendaftar atau mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran ke panitia penjaringan DPC Gerindra Karawang.

Adapun nama Saleh Effendi yang sebelumnya sempat mengambil formulir pendaftaran, panitia penjaringan menegaskan, jika yang bersangkutan sudah melakukan komunikasi dengan panitia dan memutuskan tidak akan mengembalikan formulir pendaftaran.

“Hanya Pak Saleh Effendi yang tidak mengembalikan formulir pendaftaran. Beliau beralasan akan memberikan kesempatan kepada anak-anak muda untuk bertarung di Pilkada dan memimpin Karawang,” tutur Andre Lukman, kepada BaskomNews.com, Jumat (15/11/2019) sore.

Untuk diketahui, penjaringan terbuka Balonbup-BalonWabup yang digelar DPC Gerindra Karawang ini dibuka sejak 25 Oktober hingga 15 November 2019. Di hari terakhir, panitia penjaringan kembali menerima pendaftaran Balonbup Gina Fadlia Swara dan pendaftaran BalonWabup Ajang Supandi.

Kemudian, disusul pengembalian formulir pendaftaran dari Balonbup H. Jenal Aripin dan Balonbup H. Daday Hudaya. “Pak H. Daday mengembalikan formulir sore tadi, setelah berselang 10 menit pengembalian formulir H. Jenal,” terang Andre Lukman.

Sementara itu diketahui juga jika sampai pukul 17.30 WIB, jumlah Balonbup-BalonWabup yang mendaftar ke panitia penjaringan DPC Gerindra Karawang belum bertambah. “Masih kita tunggu. Karena pendaftaran akan ditutup pada pukul 23.59 WIB,” pungkas Andre. (red)