Sidak Komisi III ke PT Softex Indonesia Dinilai Salah Sasaran

oleh -
Inilah gudang limbah popok bayi rijek di Desa Mulyajaya yang menurut Barak Indonesia harus disidak Komisi III DPRD Karawang.

BaskomNews.com – Kegiatan sidak Komisi III DPRD Karawang ke PT Softex Indonesia pada Senin kemarin (11/11/2019), terkait dugaan jula beli limbah popok bayi rijek yang melibatkan oknum Desa Wanasari dinilai salah sasaran. Demikian dikatakan D. Sutedjo Ms, Ketua Umum Barisan Rakyat (BARAK) Indonesia.

Karena menurut Sutedjo, seharusnya sidak dilakukan Komisi III DPRD Karawang ke gudang pengelolahan limbah yang berada di Dusun Bobojong, Desa Mulyajaya, Kecamatan Telukjambe Barat, bukan gudang limbah PT Softek Indonesia.

“Harusnya DPRD bukan hanya ke PT Softex-nya saja, tapi juga harus ke lokasi pengelolahan limbah yang dikelola oleh oknum lembaga Desa Wanasari yanga ada di Desa Mulyajaya,” tutur Sutedjo, kepada BaskomNews.com, Kamis (14/11/2019).

Oleh karenanya, Sutedjo mengaku siap mendampingi jika memang nanti Komisi III DPRD Karawang kembali akan melakukan sidak kembali ke lokasi pengelolahan limbah yang berada di Desa Mulyajaya. Karena menurutnya, di situ-lah nanti DPRD bisa langsung melihat seperti apa persoalan yang terjadi.

“Saya siap jika diperlukan DPRD untuk mengungkap kebenaran informasi ini. Bahkan saya siap untuk menjadi garda terdepan DPRD untuk mencari kebenaran oknum desa yang terlibat mengelolah limbah tersebut,” jelasnya.

Selain itu, Sutedjo juga mengusulkan agar Komisi III DPRD Karawang melakukan hearing dengan pihak PT Softex Indonesia dan perangkat Desa Wanasari dan dinas terkait.

“Hayu kita berkumpul dalam satu meja untuk mencari kebenaran. Kita keluarkan semua bukti-bukti yang kita miliki, kumpulkan semua biar terang benderang,” pungkas Sutedjo. (red)

BACA SEBELUMNYA : Dugaan Jual Beli Popok Bayi Rijek, Komisi III Sidak PT Softex Indonesia