Ajang Supandi Mengaku Siap Dampingi Jimmy di Pilkada 2020

oleh -
Foto dok.

Baskomnews.com – Peta politik Pilkada Karawang 2020 sepertinya masih akan terus berubah. Setelah sebelumnya Ketua DPC Gerindra Karawang, Ajang Supandi mengaku siap menjadi calon wakil atau Cawabup dari dr. Hj. Cellica Nurrachadiana (Ketua DPC Demokrat Karawang), namun kini Ajang Supandi menyatakan kesiapannya menjadi Cawabup dari Ketua DPC PKB Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy).

Meskipun sebelumnya Kang Jimmy digadang-gadang lebih cocok berpasangan dengan Gina Fadlia Swara (Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Gerindra), namun Kang Jimmy sendiri seperti tidak mempermasalahkan jika dirinya harus berpasangan dengan Ajang Supandi atau dengan kader Partai Gerindra yang lain di Pilkada 2020.

Terlebih, Kang Jimmy sendiri mengakui jika DPC PKB Karawang telah mengusulkan ke DPP PKB mengenai usulan rekomendasi pasangan H. Ahmad Zamakhsyari-Gina Fadlia Swara, H. Ahmad Zamakhsyari-Ajang Supandi, maupun H. Ahmad Zamakhsyari-Endang Sodikin.

Ditanya mengenai nama dirinya masuk dalam bidikan Cawabup dari Kang Jimmy, Ketua DPC Gerindra Karawang Ajang Sopandi menyampaikan ucapan terima kasih jika namanya masuk dalam nominasi usulan DPC PKB Karawang untuk maju dalam Pilkada Karawang 2020 menadatang.

“Terima kasih banget sudah masuk menjadi pilihan Kang Jimmy, tapi kan bagaimanapun keputusan ada di DPP,” kata Ajang Supandi, kepada BaskomNews.com, Senin (11/11/2019).

Selain itu, Ajang Supandi juga mengakui kesiapanya maju dengan Kang Jimmy, jika dimandatkan Partai Gerindra untuk maju dalam Pilkada Karawang. Berbekal pengalaman sebagai kepala desa maupun anggota legislatif, Ajang Supandi menyatakan jika modal tersebut akan menjadi kekutannya dalam Pilkada 2020.

“Kalo kita sih gini, apapun keputusan partai kita akan tunduk dan patuh. Saya sudah berpengalaman, dari pencalonan kepala desa, pemilihan dewan dua kali. Jadi sudah tahu apa yang akan dilakukan ketika dimandatkan partai. Artinya, saya sangat siap untuk berjuang,” timpal Ajang Supandi.

Masih dikatakan Ajang, langkah Kang Jimmy untuk bertemu dengan 24 PAC Gerindra setelah mendaftar Balonbup di DPC Gerindra Karawang merupakan langkah syareat untuk maju sebagai Bupati Karawang.

“Sekarang ada gerakan dari PAC dalam silahturahmi kemarin, ya gak apa-apa. Itu bagian dari syareat-nya Kang Jimmy untuk menjadi Bupati Karawang,” kata Ajang Supandi.

Kembali disinggung apakah Kang Jimmy merupakan sosok yang tepat untuk diusung Partai Gerindra dalam Pilkada Karawang?, Ajang menuturkan, jika Kang Jimmy merupakan tokoh politik dan pemimpin yang memiliki ketegasan. Itu semua yang dibutuhkan oleh seorang pemimpin.

Lebih jauh, Ajang mengaku bahwa untuk DPC Gerindra Karawang ‘sudah oke’ untuk sosok Kang Jimmy. “Pemimpin itu harus punya ketegasan. Kang Jimmy punya itu. Ya kalau menurut saya untuk DPC sudah oke. Tapi kan semua keputusan ada di DPP,” pungkas Ajang. (red)

BACA SEBELUMNYA : Makin Lengket Jelang Pilkada, Jimmy Gelar Pertemuan dengan 24 PAC Gerindra