Makin Lengket Jelang Pilkada, Jimmy Gelar Pertemuan dengan 24 PAC Gerindra

oleh -1.165 views
Seteleh selesai menggelar pertemuan, Kang Jimmy dan para pengurus PAC Gerindra Karawang mendokumentasikan diri.

BaskomNews.com – Setelah resmi mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran Balonbup ke panitia penjaringan DPC Gerindra Karawang pada Jumat lalu (8/11/2019), Ketua DPC PKB Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) terlihat semakin lengket dengan para pengurus dan kader Gerindra Karawang.

Untuk membuktikan keseriusannya dalam meminang atau berkoalisi dengan Gerindra di Pilkada Karawang 2020 mendatang, Kang Jimmy langsung menggelar pertemuan dengan 24 PAC Gerindra Karawang, di Ballroom Resto Dewi Air Karawang Barat, Minggu (11/11/2019).

Di hadapan para PAC Gerindra Karawang, Kang Jimmy membuka kegiatannya dengan memberikan ‘Salam Indonesia Raya’ yang disambut dengan tepuk tangan para kader Gerindra.

Menurut Kang Jimmy, keputusan surat rekomendasi Pilkada memang ada di DPP Gerindra. Namun baginya, tidak ada salahnya jika harus melakukan komunikasi dan silahturami dengan para kader dan pengurus Gerindra Karawang.

“Saya yakin bapak/ibu semua akan patcun pada pimpinan partai. Kasarnya gini-lah, moal sapati-sapati saya ngondang PAC (tidak mungkin saya ngundang PAC kalau tidak ada alasan), insya Alloh haqul yakin, DPP Gerindra akan menikahkan saya dengan salah satu kader terbaik gerindra,” katanya Kang Jimmy, dalam sambutanya.

Ditambahkan Kang Jimmy, DPC PKB Karawang sudah mengusulkan ke DPP PKB untuk memberikan surat mandat untuk maju di Pilkada 2020.

“Kami mengusulakan atas usulan PAC PKB sebagai bahan pertimbangan. Dan dalam usulan tersebut bahwa memandatkan kepada Ahmad Zamakhsyari-Gina Fadlia Swara, Ahmad Zamakhsyari-Ajang Supandi dan Ahmad Zamakhsyari-Endang Sodikin,” katanya.

Adapun nanti DPP Gerindra akan mengusulkan nama yang berbeda, Kang Jimmy mengaku tidak pernah ada masalah. “Seumpama Gerindra mau mengusulkan nama yang lain, gak masalah. Tapi ini bentuk keseriusan kami untuk meminang Gerindra untuk menuju karawang yang lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPC Gerindra Karawang, Andre Lukman menambahkan, pertemuan PAC Gerindra dengan Kang Jimmy tersebut memang sudah diagendakan resmi. Pasalnya saat mendaftar Balonbup ke DPC Gerindra Karawang pada Jumat kemarin, Kang Jimmy meminta kepada Ketua DPC Gerindra Karawang Ajang Supandi untuk dipertemukan dengan para pengurus PAC Gerindra.

Usulan Kang Jimmmy tersebut akhirnya disetujui oleh Ajang Supandi. “Waktu pendaftaran kemarin minta silaturahmi dengan PAC. Sama Pak Ketua (Ajang Supandi) akhirnya diizinkan. Hari inni ketua dan sekjen memang gak hadir, karena ada agenda yang tidak bisa ditinggalkan,” kata Andre.

“Lagian kan ini agendanya dengan para PAC. Tapi dari pengurus DPC yang hadir diwakili saya sama Sekretarasi Bapda Ecan Frendisco,” timpal Andre.

Ditambahkan Andre, pertemuan antara pengurus PAC Gerindra dengan Kang Jimmy ini bersifat terbuka. Artinya, siapapun Balonbup yang sudah mendaftar dan mengembalikan formulir ke panitia, maka bisa melakukan agenda sama seperti yang dilakukan oleh Kang Jimmy.

“Kalau Balonbup lain ingin tegur sapa dengan PAC akan kita dikabulkan juga. Hal itu pun sudah saya sampaikan ke Kang Jimmy. Kalau ada calon lain yang mengembalikan dan ingin melakukan pertemuan yang sama dengan PAC Gerindra, tentu akan kita fasilitasi,” tandas Andre. (red)

BACA SEBELUMNYA : Jimmy : “Kalau Ingin Jadi Bupati, Bergabunglah dengan Gerindra”