Inisiasi Dukungan BP3 Atas Pemberangkatan Tugas 450 Prajurit Yonif PR 305 ke Papua

oleh -335 views

BaskomNews.com – Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP3) melakukan inisiatif untuk memberikan dukungan kepada 450 Prajurit Batalyon Para Rider Yonif 305 Kostrad yang akan bertugas Operasi Pamtas Mobile RI-Papua Nugini yang rencananya akan diberangkatkan pada Minggu (10/11/2019) besok.

Beberapa paket obat-obatan disiapkan BP3 untuk mendukung tugas Para Prajurit Yonif 305. “Ini bukan bantuan. Tapi ini inisiatif BP3 yang sangat mendukung tugas pemberangkatan para prajurit ke Papua besok,” tutur Ketua MPC Pemuda Pancasila Karawang, Rakhmat Gunadi, melalui Sekretarisnya Suparno Prapto.

Ditambahkan Suparno, BP3 tidak bisa memberikan bantuan apapun atas kelancaran tuga Para Prajurit Yonif 305 ke Papua. BP3 hanya bisa mendoakan dan berharap, agar semua prajurit diberikan kesehatan dan kelancaran hajat negara dalam melaksanakan tugasnya.

“Semoga seluruh anggota Para Raider Yonif 305 Kostrad Tengkorak bisa kembali ke Karawang dengan sehal wal-afiat dan bertemu dengan keluarga tercinta. Terima kasih juga untuk para pemerhati yang sudah mendukung pemberangkatan tugas ini,” timpal Suparno.

Di kesempatan yang sama, Lettu Infanteri Refan Wigit S menambahkan, sebanyak 450 prajurit akan ditugaskan dalam Operasi Pamtas Mobile RI-Papua Nugini. Para prajurit akan bertugas selama 9 sampai 10 bulan.

“Obat-batan ini akan dipergunakan untuk para prajurit. Obat-obatan ini juga akan dipergunakan untuk warga Papua di sana, apabila nanti ada yang membutuhkan. Anggap saja ini nanti sebagai bakti sosialnya,” tuturnya.

Untuk diketahui, sebelum diberangkatkan Operasi Pamtas Mobile RI-Papua Nugini, 450 Prajurit Batalyon Para Rider Yonif 305 Kostrad ini mengikuti rangkaian tradisi satuan. Para prajurit berjalan kaki menuju Pasir Ipis Desa Margakaya Kecamatan Telukjambe Barat.

Kegiatan dilanjutkan dengan upacara dan penciuman bendera merah putih dan bendera perang satuan. Kegiatan seperti ini merupakan tadisi turun temurun sebelum para prajurit diberangkattugaskan. (red)