450 Prajurit Para Raider Yonif 305 yang Bertugas ke Papua Dilepas

oleh -171 views

BaskomNews.com – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana melepas Prajurit Satgas Yonif Para Raider 305 Tengkorak yang akan melaksanakan tugas Pamtas Mobile di wilayah Papua, Sabtu (9/11/2019).

Sebanyak 450 orang prajurit dari Yonif 305 Kabupaten Karawang bakal bertugas di perbatasan Republik Indonesia dan Papua Nugini. Mereka bertugas selama 9 bulan dari mulai November 2019.

Dalam pesannya kepada ratusan prajurit, Bupati berpesan jika kondisi alam dan masyarakat Papua beda dengan Pulau Jawa.

“Kondisi alam di sana cukup dingin, beda dengan di sini. Tapi ingat, tugas kalian tidak hanya mengamankan patok wilayah perbatasan, tapi lebih penting bagaimana bisa merebut hati rakyat Papua,” ucap Bupati Cellica Nurrachadiana.

Pinta dia, prajurit bisa secara cepat beradaptasi dengan kondisi alam dan adat istiadat serta budaya masyarakat papua. “Segeralah lakukan adaptasi dengan alam dan adat istiadat serta budaya masyarakat Papua. Karena TNI bersama rakyat, agar kita diterima masyarakat,” ujarnya .

Bupati berharap prajurit yang akan melaksanakan tugasnya selama 9 bulan itu selamat dari berangkat hingga pulang. “Saya minta keluarga yang ditinggal untuk menjalankan tugas negara ini selalu memanjatkan doa dan beralapang dada,” katanya.

Pihaknya juga berjanji akan melakukan kunjungan sebulan sekali selama 9 bulan ke Markas Yonif 305 . “Saya janji akan menyempatkan berkunjung ke Markas Yonif 305 untuk mengadakan pengajian bersama ibu-ibu persit,” tutupnya. (rls)