Polisi dan Jurnalis Karawang Nobar Film ‘Hanya Manusia’

oleh -113 views
Kekompakan jajaran kepolisian Polres Karawang dengan para jurnalis saat menonton film 'Hanya Manusia'.

BaskomNews.com – Resmi dirilis di bioskop-bioskop tanah air sejak Kamis (7/11/2019) kemarin, jajaran Kepolisian dan Jurnalis di Kabupaten Karawang Jawa Barat nonton bareng film ‘Hanya Manusia’.

Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah Putra serta jajarannya sengaja memesan khusus Studio 3 Bioskop XXI Resinda Park Mall Karawang untuk nobar bareng film garapan Mabes Polri Divisi Hubungan Masyarakat ini.

Keakraban jajaran Polres Karawang dengan para jurnalis ini terlihat menghangat, karena nobar juga melibatkan keluarga besar setiap anggota kepolisian. Bahkan beberapa jurnalis terlihat membawa langsung keluarganya untuk ikut nobar.

Hanya Manusia, film yang disutradarai oleh Tepan Kobain ini berdurasi 91 menit. Film ini menceritakan tentang profesionalisme pekerjaan sebagai anggota kepolisian yang harus bisa membagi waktu dengan keluarga di rumah.

Film ini menceritakan seorang perwira muda Annisa (Prisia Nasution) yang baru saja dipindahtugaskan ke Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Utara. Sementara ayah Annisa sendiri merupakan sosok almarhum anggota Polri yang sangat dihormati dan disegani. Ibunda Annisa sendiri diceritakan telah meninggal sejak ia masih kecil.

Di tempatnya yang baru, Annisa langsung dihadapkan dengan kasus penculikan (Human Trafficking) yang tengah dihadapi. Setiap harinya Annisa terus mendapatkan tekanan situasi untuk segera bisa mengungkap kasusnya.

Sebagai anggota baru di Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, awalnya data-data hasil penyelidikan kasus Human Trafficking yang didapatkan Annisa terkesan diremehkan rekan satu kerja dan atasannya. Bahkan dalam perjalanan pengungkapan kasusnya, adik Annisa sendiri menjadi korban penculikan.

Namun sikap profesionalisme Annisa sebagai anggota Polri akhirnya membuahkan hasil. Berkat kejeliannya di dalam melakukan penyelidikan, Annisa akhirnya mendapatkan bukti penting di dalam mengungkap kasusnya.

Selain fim aksi, ‘Hanya Manusia’ juga masuk kategori film drama. Karena beberapa kisah sedih Annisa yang tidak bisa membagi waktu dengan adiknya di rumah seperti menggambarkan kehidupan anggota polisi pada umumnya.

Propesionalisme kerja, taruhan nyawa dalam bertugas, serta kehati-hatian dalam mengungkap sebuah kasus seakan menjati satu kesatuan kisah lengkap seorang anggota Polri pada umumnya.

Bagaimana?. Anda penasaran dengan film Hanya Manusia yang diperankan Prisia Nasution, Yama Carlos, Lian Firman, Verdi Solaiman, Tegar Satrya, Shenina Cinnamon, Soleh Solihun, Fuad Idris, Nagra Kautsar, Egi Fedly, dan Windy Apsari ini, filmnya sudah bisa anda tonton di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia. (red)