Daftar Balonbup di Gerindra, Jimmy Diberikan Kehormatan Pengalungan Bunga

oleh -
Andre Lukman, Ajang Supandi, Kang Jimmy, Endang Sodikin (dari kiri ke kanan) sedang memberikan keterangan pers.

BaskomNews.com – Tepat pukul 16.00 WIB, Ketua DPC PKB Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) tiba di kantor DPC Gerindra Karawang, Jumat (8/11/2019). Kedatangan Jimmy tersebut untuk mendaftar sebagai Balonbup Pilkada Karawang 2020 dari Partai Gerindra.

Kedatangan Jimmy ke kantor DPC Gerindra Karawang ini tidak diiringi meriah para relawannya. Jimmy hanya didampingi oleh Ketua Dewan Syuro DPC PKB Karawang, KH. Ma’muri Masrur, beberapa anggota Dewan PKB dan puluhan relawannya.

Namun demikian, pendaftaran Balonbup Jimmy ke Gerindra ini disambut langsung Ketua dan Sekretaris DPC Gerindra Karawang, Ajang Supandi dan Endang Sodikin.

Ketua penjaringan terbuka DPC Gerindra Karawang, Andre Lukman mengatakan, kedatangan Kang Jimmy ke Gerindra ini bukan hanya sekedar mengambil formulir pendaftaran seperti para pendaftar sebelumnya. Karena setelah mengambil formulir pendaftaran, Kang Jimmy langsung mengisi dan mengembalikan formulirnya ke panitia.

Atas bentuk keseriusan sikap politik Jimmy yang mengambil sekaligus mengembalikan formulir ke panitia ini, Kang Jimmy diberikan penghormatan oleh para pengurus DPC Gerindra Karawang dalam bentuk pengalungan bunga.

“Jadi bedanya dengan pendaftar lain, Kang Jimmy tidak hanya mengambil formulir. Beliau juga langsung mengisi dan mengembalikan formulir. Makanya kita berikan kehormatan pengalungan bunga,” kata Andre Lukman, disela-sela pendaftaran Kang Jimmy masih berlangsung.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Gerindra Karawang, Ajang Supandi menjelaskan, jika sampai saat ini situasi politik Pilkada Karawang masih bersifat dinamis. Sehingga tidak menutup kemungkinan PKB dan Gerindra akan berkoalisi di Pilkada Karawang 2020.

“Kami menyambut dengan hormat kedatangan Kang Jimmy. Politik itu dinamis. Tidak menutup kemungkinan PKB dan Gerindra akan berkoalisi,” kata Ajang Supandi. (red)