4 Balonbup Sudah Daftar ke Gerindra, Gina Swara Kapan?

oleh -816 views
H. Daday Hudaya, Saleh Effendi, H. Jenal Aripin, H. Ahmad Zamakhsyari (dari kiri ke kanan).

BaskomNews.com – Sekitar empat nama Balonbup sudah mengambil formulir pendaftaran ke DPC Gerindra Karawang. Yaitu dari mulai nama H. Daday Hudaya (politisi Gerindra), Saleh Effendi (mantan Asda 1 Pemkab Karawang), H. Jenal Aripin (politisi Demokrat), sampai H. Ahmad Zamakhsyari (politisi PKB).

Dari ke empat nama tersebut, baru H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) yang langsung mengembalikan formulir pendaftaran kepada panitia, sebagai bukti keseriusannya untuk mendapatkan dukungan politik dari Partai Gerindra menjelang Pilkada Karawang 2020 mendatang.

Dari ke empat nama tersebut, masih ada satu nama lagi yang diprediksi bakal mendaftar Balonbup ke DPC Gerindra Karawang. Yaitu nama Gina Fadlia Swara, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang jauh-jauh hari sudah digadang-gadang akan menjadi salah satu kandidat tangguh di Pilkada Karawang.

BACA SEBELUMNYA : Daftar Balonbup di Gerindra, Singgung Harmonisasi Gerindra-PDIP di ‘Kabinet Indonesia Maju’

Namun demikian, sampai sejauh ini panitia penjaringan terbuka DPC Gerindra Karawang belum bisa memastikan kapan Teh Gina (sapaan akrab) akan mendatangi kantor DPC Gerindra Karawang untuk mengambil formulir pendaftaran.

“Teh Gina ya, kita lihat saja ke depan. Kalau komunikasi terakhir minggu kemarin, beliau sambil jenguk Pak Ajang waktu sakit memang membicarakan hal-hal yang insya Allah pada waktunya ada jodoh,” tutur Ketua Panitia Penjaringan Terbuka DPC Gerindra Karawang, Andre Lukman, Jumat (8/11/2019).

Kendati belum tahu kapan waktunya Gina Swara akan daftar Balonbup ke Gerindra, namun Andre Lukman membeberkan, bahwa untuk pembahasan peluang koalisi Pilkada Karawang antara Gerindra dengan beberapa nama yang sudah muncul sudah dibicarakan.

BACA SEBELUMNYA : Diantar Ketua Parpol, H. Jenal Aripin Daftar Balonbup ke Gerindra Karawang

Andre juga menegaskan, bukti keseriusan Gina Swara di Pilkada Karawang 2020 akan dibuktikan dengan daftar atau tidaknya Gina Swara ke panitia penjaringan Balonbup DPC Gerindra Karawang.

“Ya ada (Gina Swara daftar Balonbup ke Gerindra). Tapi kalau bahasan peluang koalisi dan nama-nama yang beredar sudah dibicarakan. Tapi apakah nanti Teh Gina ngambil atau tidak (ngambil formulir), ketika nanti Teh Gina datang ke sini ngambil, ya berarti beliau serius maju,” kata Andre.

Ditambahkan Andre, sampai sejauh ini Gina Swara sudah menghitung segala macam potensi Pilkada Karawang. Sehingga dalam jangka waktu satu minggu ke depan masih ada peluang Gina Swara untuk mendaftar Balonbup di DPC Gerindra Karawang.

“Beliau sampai hari ini sudah menghitung semua potensi yang ada. Yang jelas satu minggu ke depan ada waktu untuk beliau. Karena seminggu kemarin masih ada orientasi dewan provinsi di Jakarta. Insya Allah, doanya saja untuk masyarakat Karawang,” tandas Andre.

BACA SEBELUMNYA : Mantan Asda 1 Saleh Effendi juga Ambil Formulir Balonbup Gerindra

Sementara itu, saat BaskomNews.com mencoba melakukan konfirmasi kepada Gina Swara melalui pesan Whatsapp maupun via ponselnya, sampai berita ini masuk meja redaksi belum ada keterangan resmi dari Gina Swara terkait kapan dirinya akan mendaftar Balonbup ke DPC Gerindra Karawang.

Namun untuk diketahui, penjaringan terbuka yang digelar DPC Gerindra Karawang ini dimulai dari 25 Oktober hingga 15 November 2019. Sehingga ke depan Gina Swara masih memiliki waktu satu minggu untuk mendaftar, sebelum jadwal pendaftarannya ditutup panitia. (red)

BACA SEBELUMNYA : Daftar Balonbup di Gerindra, Jimmy Diberikan Kehormatan Pengalungan Bunga 

baca juga : Jimmy : “Kalau Ingin Jadi Bupati, Bergabunglah dengan Gerindra”