2-1 Atas PSIS, Kemenangan Beruntun Maung Bandung

oleh -

BaskomNews.com – Persib Bandung kembali mendulang kemenangan pada lanjutan kompetisi Liga 1 2019. Kali ini, mereka sukses mengalahkan PSIS Semarang.

Pertandingan Persib Bandung vs PSIS Semarang diselenggarakan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (6/11/2019).

Pada laga tersebut, Maung Bandung, julukan Persib Bandung, berhasil meraih kemenangan 2-1 atas PSIS Semarang melalui gol Ezechiel N’Douassel dan eksekusi penalti Febri Hariyadi. Adapun gol semata wayang PSIS Semarang diciptakan oleh Bruno Silva.

Bagi Persib, ini adalah kemenangan ketiga beruntun mereka pada ajang Liga 1 2019. Mereka kini menempati posisi ke-8 klasemen dengan raihan 37 poin. Sebelumnya, Persib mengalahkan Persija Jakarta dan Kalteng Putra dengan skor 2-0.

Jalannya Pertandingan
Tim arahan Robert Rene Alberts itu langsung menekan sejak menit pertama. Meski demikian, PSIS sebagai tim tamu juga tidak gentar, terbukti dari beberapa peluang yang didapatkan oleh Laskar Mahesa Jenar pada awal laga.

Pada menit kesembilan, publik Stadion Si Jalak Harupat bergemuruh setelah Ezechiel N’Douassel mencetak gol. Menerima umpan lambung dari Ardi Idrus, N’Douassel yang lolos dari penjagaan di sektor kiri sukses menjaringkan bola. Ini merupakan gol kesembilan bagi Ezechiel N’Douassel di Liga 1 2019.

Unggul satu gol, Persib makin mendominasi permainan dengan mengurung pertahanan tim tamu. N’Douassel nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-12, tetapi bek PSIS Frendi Saputra sukses memotong bola.

Lagi-lagi peluang menghampiri N’Douassel pada menit ke-18. Pemain bernomor punggung 10 itu menanduk umpan lambung Abdul Aziz yang hanya melenceng tipis dari gawang kawalan Joko Ribowo. Hingga memasuki 10 menit akhir babak pertama, Persib masih mendominasi permainan.

Maung Bandung bisa mencetak gol kedua pada menit ke-37 lewat sundulan Nick Kuipers. Namun, wasit Nusur Fadillah menganulir gol tersebut karena lebih dulu dinilai ada pelanggaran. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tak berubah.

Pada babak kedua, PSIS Semarang akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Bruno Silva pada menit ke-53. Gol Bruno Silva ini tergolong spektakuler. Ia melepaskan tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti menuju ke pojok kanan atas gawang Persib.

Persib selaku tuan rumah mencoba untuk kembali merebut ritme permainan. Mereka pun terlihat cukup sering mengurung pertahanan lawan. Berbagai upaya dilakukan Pangeran Biru untuk mencetak gol kemenangan. Perjuangan mereka membuahkan hasil pada menit ke-71 karena Persib mendapatkan penalti.

Penalti diberikan oleh wasit setelah N’Douassel dijatuhkan di kotak terlarang saat hendak menyambut umpan Febri Hariyadi. Febri yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya. Tembakannya tenang, tetapi keras dan terarah. Persib unggul 2-1. Gol Febri menjadi gol terakhir pada laga ini. Persib Bandung mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.(Kompas)