Naik ke Peringkat 8 Setelah Kalahkan Kalteng Putra 2-0

oleh -
Foto Sindo.

BaskomNews.com – Persib Bandung sukses membawa pulang tiga poin saat melakoni laga tandang di markas Kalteng Putra, Stadion Tuah Pahoe, Jumat (1/11) malam WIB. Pada pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2019, Maung Bandung sukses meraih kemenangan dengan skor telah 2-0.

Permainan cepat diperagakan Persib sejak peluit pertandingan dibunyikan. Sementara, tuan rumah yang bermain terbuka membuat laga berlangsung seru.

Skema umpan-umpan pendek yang dimainkan Persib membuat pertahanan Kalteng Putra sedikit kerepotan. Pada menit 16, tim tamu mendapatkan peluang emas melalui Ezechiel N’douassel. Namun ancaman yang diberikan Eze lewat sundulan memanfaatkan umpan silang Supardi Nasir Bujang belum menemui sasaran.

Kalteng Putra, yang bermain di bawah tekanan terpaksa main dengan 10 pemain setelah Patrich Wanggai mendapatkan kartu merah pada menit 30. Mantan pemain Maung Bandung itu melakukan pelanggaran keras terhadap Achmad Jufriyanto.

Sesaat setelah Wanggai diusir wasit, laga sempat terhenti beberapa saat karena terjadi insiden di tribun barat Stadion Tuah Pahoe. Terhenti sekitar lima menit, permainan dilanjutkan kembali.

Meski unggul dalam jumlah pemain, namun Persib baru bisa memecah kebuntuan di tambahan waktu babak pertama. Adalah Kevin van Kippersluis, yang sukses menancapkan namanya di papan skor setelah umpan datar Ardi Idrus diteruskan melalui tendangan kaki kiri yang tak mampu dihalau kiper Reky Rahayu.

Hingga interval pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Persib tak berubah. Di babak kedua, Persib tetap memperagakan permainan menyerangnya. Pada menit 60, Kippersluis nyaris menambah pundi gol buat Persib jika saja tendangan penyerang asal Belanda itu tidak diblok Reky.

Satu menit kemudian, pendukung tuan rumah kembali terdiam setelah Ezechiel N’douassel menggandakan kedudukan menjadi 2-0 untuk Persib setelah menyelesaikan kemelut yang terjadi di depan gawang tuan rumah.

Persib terus mengintimidasi pertahanan Kalteng Putra, namun hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta.

Pasukan Pengeran Biru sukses memetik tiga poin dan kemenangan ini mengatrol posisi mereka ke urutan delapan dengan raihan 34 poin. Sementara Kalteng Putra masuk zona merah alias degradasi dengan raihan 25 angka.(Sindo)