Tetap Majukan H. Aep Saepulloh, PKS Akui Punya Ambisi di Pilkada

oleh -369 views
Dedi Sudrajat, Ketua DPD PKS Karawang.

BaskomNews.com – Masih fokus mengusung nama H. Aep Sapulloh, DPD PKS Karawang mengakui memiliki ambisi untuk menduduki kursi eksekutif di Pilkada Karawang 2020 mendatang.

Dengan modal 6 kursi di DPRD Karawang, PKS mengisyaratkan bakal berkoalisi dengan dr. Cellica Nurrachadiana (Ketua DPD Demokrat Karawang), H. Ahmad Zamakhsyari (Ketua DPC PKB Karawang), ataupun dengan Gina Fadlia Swara (Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi Gerindra).

Ketua DPD PKS Karawang, Dedi Sudrajat mengatakan, pihaknya bukan tidak mempersilahkan kepada seseorang untuk maju menjadi Balonbup dari PKS. Hanya saja, kata dia, baru H. Aep Saepuloh yang terlihat serius maju di PKS di Pilkada 2020.

“Adapun Haji Aep dengan kita memang hal ini sangat-sangat memang beliau satu-satunya, salah satu yang serius begitu yah,” ujar Dedi Sudrajat, kepada BaskomNews.com, Senin (28/10/2019).

Dengan modal 6 kursi di legislatif, sambung Dedi, PKS masih bercita-cita bagaimana acaranya bisa meraih posisi Karawang 1. Tetapi lanjutnya, ia menyerahkan keputusan sepenuhnya ke DPP PKS.

“Cita-cita tertinggi kan Karawang 1, gitu kan. Tapi kemudian misalnya ada pilihan-pilihan itu Karawang 2, ya Karawang 2,” katanya.

Karena DPD PKS Karawang berambisi ingin mempunyai kader yang duduk di pimpinan tertinggi eksekutif, Dedi Sudrajat mengakui, dalam waktu dekat dirinya bakal berkomunikasi serius dengan parpol lain untuk membahas Pilkada 2020.

“Teh Celli, Gina, Kang Jimmy, masuk (radar PKS). Jadi kita tidak ada bloking yah. Misalnya tidak berkomunikasi dengan Kang Jimmy, tidak berkomunikasi dengan Gina, pada waktunya kita berkomunikasi semuanya,” pungkasnya. (zay)