Hari Ketiga, Seribu Lebih Pelanggar Terjaring Ops Zebra Lodaya 2019

oleh -

BaskomNews.com – Menjelang hari ketiga Ops Zebra Lodaya 2019, sudah seribu lebih pelanggar bermotor yang terjaring, Jumat (25/10/2019).

Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah Putra mengatakan, dalam tiga hari ini sudah seribu lebih surat tilang dikeluarkan oleh Sat Lantas Polres Karawang dalam Operasi Zebra Lodaya 2019. Operasi Zebra Lodaya ini masih berlanjut selama 14 hari mulai dari tanggal 23 Oktober sampai 5 November 2019.

“Hal ini dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, serta mewujudkan Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan dan Ketertiban Berlalulintas),” tutur AKBP Nuredy Irwansyah Putra.

Operasi Zebra Lodaya 2019 terfokus kepada 8 pelanggaran, yaitu penggunaan helm yang tidak sesuai, mengemudi dalam keadaan mabuk, tidak menggunakan sabuk pengaman, menggunakan HP saat berkendara, melawan arus, pengendara di bawah umur, melebihi kecepatan maksimum, sampai penyalahgunaan lampu strobo rotator dan sirine.

Sementara itu, Jum’at pagi (25/10/2019) sekitar pukul 09.00 WIB, Operasi Zebra Lodaya digelar Satuan Lalu Lintas Polres Karawang dan Dinas Perhubungan di sepanjang jalur Karawang Timur.

Di bawah pimpinan Kanit Turjawali Polres Karawang, IPDA Ali Idrus, sebanyak kurang lebih 50 personel gabungan Sat Lantas dengan Dishub menggelar Ops Zebra Lodaya 2019.(rls)