Daftar Balonbup di Gerindra, Singgung Harmonisasi Gerindra-PDIP di ‘Kabinet Indoesia Maju’

oleh -375 views
Setelah mengambil formulir Balonbup, H. Daday Hudaya memberikan keterangan pers.

BaskomNews.com – H. Daday Hudaya mengambil formulir pendaftaran penjaringan Balonbup di DPC Gerindra Karawang, Jumat (25/10/2019). Meskipun sebelumnya, pengusaha yang masih menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra ini sudah mengikuti hal serupa di penjaringan terbuka DPC PDI Perjuangan.

Bahkan setelah daftar di Gerindra ini, H. Daday Hudaya pun secara gamblang menegaskan bakal berpartisipasi juga tatkala partai politik lainnya membuka penjaringan Balonbup yang serupa.

“Oh iya, selama ini masih proses yah, iya kan kita juga ada partai, kita koalisi kan ada PAN, ada PKS yah, kita ajak bicara dulu semua kan. Karena mereka juga lagi cari kader-kader calon pemimpin di Karawang ini,” tutur H. Daday Hudaya, kepada awak media, saat mengambil formulir Balonbup di DPC Gerindra Karawang.

Melalui kesempatan ini, H. Daday Hudaya juga menyikapi fenomena harmonisnya Gerindra-PDI Perjuangan yang kini mengisi sebanyak dua kursi mentri ‘Kabinet Indonesia Maju’ 2019-2024 mendampingi Jokowi-Ma’ruf Amin.

Sehingga kata dia, besar harapan hubungan antara Gerindra-PDI Perjuangan berimbas ke Pilkada Karawang 2020, dalam artian menjadi cikal bakal terjadi koalisi antara kedua partai besar tersebut.

“Apalagi sekarang kan, Gerindra juga sudah jadi satu dengan pemerintah. Tidak menutup kemungkinan H. Daday dengan PDI berkoalisi, begitu saja ya kan. Itu elit politik di sana sudah beres kok, sudah harmonis kok, iya kan,” kata H. Daday Hudaya.

Sementara itu, kedatangan H. Daday Hudaya ke DPC Gerindra Karawang untuk mengambil formulir Balonbup ini diterima langsung oleh Sekretaris DPC Gerindra Karawang Endang Sodikin, Pengurus DPC Nace Permana, serta Ketua Penjaringan Terbuka DPC Gerindra Karawang, Andre Lukman.(zay)

BACA SEBELUMNYA : Maju Pilkada Karawang, H. Daday Hudaya Klaim Dapat Restu Prabowo