Pasar Jatisari Karawang Dilalap Si Jago Merah

oleh -
Pemdam kebakaran dan pedagang tengah berjibaku memadamkan kobaran appi.

BaskomNews.com – Sekitar 130 kios dan ruko pedagang Pasar Jatisari, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, ludes dilalap beringasnya si jago merah. Kamis (24/10/2019) sore.

Pedagang setempat, Asikin mengatakan, kobaran api pertama kali membakar sebuah kios sekitar pukul 15:30 WIB, kemudian api dengan cepat menjalar ke bangunan setiap bangunan yang ada.

“Sekitar pukul 15:30 WIB lebih, api sudah besar. Melihat adanya kebakaran, pedagang dan warga sempat mencoba memadamkan dengan peralatan seadanya,” katanya kepada BaskomNews.com.

Tak berselang lama, empat unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian yang membuat pedagang panik. Petugas dibantu warga setempat dengan kompak melakukan pemadaman.

Angin yang berembus cukup kencang sempat membuat api menjalar ke bangunan lainnya. Hampir sebagian besar barang dagangan dalam kios tidak dapat diselamatkan.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian akibat kebakaran itu di perkiraan mencapai milarian rupiah. Jalur dari Karawang menuju pantura pun macet panjang. (zay)