Ribuan Alumni Santri Cipasung Asal Karawang Bulatkan Tekad Dukung Jimmy

oleh -400 views
Para Pengurus KAC Karawang sedang melakukan rapat.

BaskomNews.com – Sebanyak 6 ribu alumni Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya asal Karawang sudah membulatkan tekad untuk mendukung Ketua DPC PKB Karawang, H. Ahmad Zamakshyari (Kang Jimmy) sebagai Cabup Pilkada Karawang 2020.

Hal ini diungkapkan Ketua Keluarga Alumni Cipasung (KAC) Karawang, H. Ahmad Hilman Nawawi, usai menghadiri pembagian SK Para Relawan H. Ahmad Jamakshyari, di Sekretariat PCNU Karawang, Senin (14/10/2019) kemarin.

Menurut Ustadz Hilman (sapaan akrab), dukungan penuh Alumni Cipasung untuk Kang Jimmy ini didasari atas alasan Karawang ke depan memerlukan sosok pemimpin yang tegas, cerdas dan cepat tanggap terhadap persoalan Karawang saat ini.

Ditambahkannya, pengurus KAC Karawang sudah mengakomodir para alumni Cipasung yang ada di Karawang. Berdasarkan yang terdata ada 6 ribu alumni Cipasung asal Karawang yang dipastikan akan ‘guyub’ mendukung Kang Jimmy menjadi bupati.

“Hal ini sudah diketahui oleh para kiyai dan sesepuh di Cipasung. Beliau sangat mendukung dan mendorong agar semua alumni ikut mendukung Kang Jimmy jadi bupati,” tutur Ustadz Hilman.

Sejak menjadi santri Ponpes Cipaasung, sambung Ustadz Hilman, sosok Kang Jimmy merupakan santri yang gampang bergaul, serta memiliki karakter kepemimpinan yang sudah muncul sejak itu.

“Kang Jimmy orangnya mudah bergaul. Walaupun di Karawang Kang Jimmy adalah seorang putra dari kiyai ternama (almarhum KH. Hasan Bisri), tapi sikap sosialnya memang tinggi. Jiwa kepemimpinannya sudah terlihat di kala Kang Jimmy masih jadi santri pondok. Beliau sempat menjadi Ketua OSIS, Ketua Orda dan lainnya,” katanya.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua KAC Karawamg, H. Ujang Yusuf yang juga merupakan sahabat seperjuangannya Kang Jimmy kala masih menjadi santri Cipasung. Ia menilai, jika sosok Kang Jimmy merupakan sosok yang baik, bijak, tegas, sigap dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi.

“Kang Jimmy itu orang baik. Memang karakternya begitu dari dulu. Kalau ada teman yang sakit atau ada permasalahan apapun, Kang Jimmy yang selalu mengakomodir dan paling terdepan untuk menyelesaikan persoalan. Jiwa kepemimpinannya sudah terlihat waktu jadi santi pondok,” tandas H. Ujang.(iql)