PT ALS Kembali ‘Buka-bukaan’, 2016 Pernah Setor 2 Miliar ke Pemkab

oleh -806 views
Owner PT ALS, Henny Haddade.

BaskomNews.com – Menjawab pernyataan dari Plt Kepala Bapenda Karawang, Ahmad Mustofa dan Kepala Disperindag Karawang, Widjojo yang menyatakan tidak pernah ada retribusi dari PT Aditya Laksana Sejahtera (ALS) sejak 2015, sebagai pengelola Pasar Cikampek 1, PT ALS kembali ‘buka-bukaan’.

Owner PT ALS, Henny Haddade megungkapkan, jika Pasar Cikampek 1 yang dikelolanya itu pernah melakukan transaksi penyetoran sewa lahan dan biaya kontribusi sebesar Rp 2 miliar ke Pemkab Karawang.

Bahkan Henny mengatakan, pembayaran yang dilakukan PT ALS ke Pemkab Karawang itu diperkuat dengan berkas dan bukti dari notaris.

“Pasar Cikampek pernah bayar 2 miliar ke Pemda. Ada akte notarisnya kok,” katanya, kepada BaskomNews.com, Selasa (8/10/2019) sore.

Henny menjelaskan, transaksi pembayaran sewa lahan dan biaya kontibusi sesuai dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pemkab Karawang itu terjadi pada 10 Maret 2016.

“Tanggal 10 maret 2016, pembayaran sewa lahan dan kontribusi sesuai dalam PKS,” jelas Henny.

Dirinya pun menegaskan, bukan tidak ingin membayar biaya sewa lahan dan kontribusi sesuai PKS dengan Pemkab Karawang yang pernah dilakukannya pada 2016 silam. Melainkan, ia kebingungan mau membayarnya kemana.

Karena, lanjutnya, sampai saat ini Hak Pengelolaan Lahan (HPL) Pasar Cikampek 1 pun belum jelas siapa pemilik sah secara hukum lahan seluas hampir 7 hektare yang kini menjadi polemik itu.

“Karena siapa sebenarnya pemilik lahan yang sah secara hukum?. Apakah pemilik girik atau yang punya HPL. Tapi kepemilikan HPL atas dasar yang mengurus dan membiayai HPL tersebut adalah PT. ALS sendiri, hanya mengatasnamakan Pemda,” tandas Henny. (zay)

BACA SEBELUMNYA : PT Celebes Harus Berani Ambil Alih Pengelolaan Pasar Cikampek