Setiap Hari Retribusi Ditarik PT ALS, Pedagang Minta Pemda Selesaikan Konflik Pasar Cikampek 1

oleh -
Pasar Cikampek.

BaskomNews.com – Terhitung sudah 8 tahun konflik pengelolaan Pasar Cikampek 1 tak kunjung selesai. Sehingga dampaknya merugikan para pedagang.

Seperti yang diungkapkan salah satu pedagang di Pasar Cikampek 1, Billy (42). Dia mengungkapkan, semenjak pengelolaan Pasar Cikampek 1 carut marut, pasar jadi sepi dan tak terurus. Sementara penarikan retrebusi hampir setiap hari ada.

“Jelas bertahun-tahun semenjak adanya konflik kepemilikan pengelolaan pasar, para pedagang yang dirugikan. Sementara setiap hari retrebusi ditarik. Perkios itu 7.500, lapak 6.500, bahkan PKL juga ditarikan sama pihak PT ALS,” ungkap Billy, Selasa (8/10/2019).

Menurut Billy, peran pemerintah daerah dinilai lambat dalam penyelesaian konflik kepemilikan pengelola Pasar Cikampek 1. Dia berharap, pemerintah dapat secepatnya mengambil alih kepenglolaan Pasar Cikampek 1.

“Harapan kita mah Pemda jangan Omdo (omong doang) aja, cepat segera diselesaikan permasalahan yang ada di Pasar Cikampek 1. Jangan membuat nasib para pedagang jadi terlunta-lunta. Jangan menutup mata lah, saya minta kepada Ibu Cellica agar segera diselesaikan dan diambil alih oleh pemda,” pintanya.

Menanggapi persoalan konflik Pasar Cikampek 1 ini, Tokoh Masyarakat Cikampek yang juga mantan Sekjen Ormas Pemuda Pancasila PAC Cikampek, Roni Rous pun angkat suara. Menurutnya, persoalan Pasar Cikampek 1 tidak akan selesai, jika pemerintah daerah tidak sungguh-sungguh menyelesaikannya.

“Permasalahan ini sudah cukup lama dan selalu tidak kunjung usai. Yang jadi permasalahan kasian para pedagang yang telah lunas membayar toko, bagaimana nasibnya dan saya mengusulkan kepada legislatif harus segera memanggil ekskutif dan pengelola pasar,” tandasnya.(cr1)

BACA SEBELUMNYA : Bapenda Akui Tak Ada Retribusi Pasar Cikampek 1