Pencatutan Logo PAN, H. Jenal Aripin : “Sudah Sepengetahuan Ketua dan Sekretaris”

oleh -
H. Jenal Aripin saat berdiskusi dengan Pimpinan Redaksi BaskomNews.com Ade Kosasih SE. (foto dok)

BaskomNews.com – Terkait pencatutan logo PAN di sebuah picture Balonbup Pilkada Karawang, H. Jenal Arifin merasa sudah meminta izin dan persetujuan dari Ketua dan Sekretaris DPD PAN Karawang.

Bahkan H. Jenal Aripin mengklaim, bahwa penggunaan logo PAN dalam picture dirinya sudah melalui mekanisme partai yang dilakukan PAN.

“Soal mekanisme partai, itu ranah dan internal partai. Bahkan ketua dan sekretaris dari awal sudah mengumpulkan pengurusnya terkait saya. Tahapan itu sudah berjalan. Mungkin ada beberapa kader saat rapat tidak hadir, jadi wajar kalau mereka tidak tahu,” kata H. Jenal Aripin, saat melakukan konfirmasi kepada BaskomNews.com melalui ponsel selulernya, Selasa (10/8/2019).

Ditambahkan H. Jenal Aripin, pada prinsipnya mereka (pengurus PAN) memiliki dokumentasi foto di internal partai soal beberapa pertemuan dengan dirinya. Sehingga secara etika, ia mengklaim sudah menjajaki proses mekanisme partai.

“Dari awal sampai akhir kita sepakat bersama-sama dengan PAN. Kalau satu dua kader punya argumen lain, itu wajar. Atau mungkin informasi dari partai terkait saya belum menyeluruh,” kata H. Jenal Aripin.

“Bahkan barusan 30 menit lalu saya bahas Pilkada sama ketua dan sekjen PAN. Karena minggu depan ada agenda untuk rapat di internal partai. Saya diundang untuk menjelaskan mengenai apa yang ada dalam pikiran saya soal pencalonan ini,” timpal H. Jenal Aripin.

Jika ada beberap kader dan pengurus PAN yang marah dengan pemakaian logo PAN di picture dirinya, H. Jenal Arpin menganggap, jika hal tersebut merupakan hal yang wajar-wajar saja.

“Itu gak apa-apa. Wajar, itu dinamika. Saya klarifikasi itu saja. Tidak ada saya tidak mengikuti mekanime partai. Sepengetahuansaya sudah (izin menempelkan logo PAN kepada ketua dan sekretaris PAN),” pungkas H. Jenal Aripin. (red)

BACA SEBELUMNYA : PAN Marah Besar, Logo Partainya ‘Ujug-ujug’ Dicatut Balonbup H. Jenal Aripin