PT ALS Merasa Dibohongi Pemkab, Komisi II akan Konfrontir Kedua Belah Pihak

oleh -
Dedi Rustandi.

BaskomNews.com – Komisi II DPRD Karawang akan memanggil kedua belah pihak antara PT Aditya Laksana Sejahtera (ALS) dan dinas terkait untuk kembali urun rembug dalam menyelesaikan sengketa pengelolaan Pasar Cikampek 1. Keduanya akan dikonfrontir oleh Komisi II dalam rapat hearing.

Pernyataan ini disampaikan Komisi II, pasca muncul pernyataan dari Owner PT ALS, Henny Haddade yang merasa dibohongi Pemkab Karawang, karena telah membeli lahan seluas 7 hektar untuk pembangunan Pasar Cikampek 1, namun ternyata lahan tersebut bukan atas nama Pemkab Karawang. Melainkan atas nama pemilik bernama Sijem Nji dengan bukti selembar girik.

Sekretaris Komisi II DPRD Karawang, Dedi Rustandi mengatakan, pihaknya bakal melakukan uji materil berkas-berkas lahan Pasar Cikampek 1 dengan memepertemukan PT ALS dan Pemkab Karawang.

“Kita akan uji materil kepemilikan lahan Pasar Cikampek 1. Secepatnya kita juga akan memanggil pihak PT ALS,” kata Dedi Rustandi, kepada BaskomNews.com, Senin (7/10/2019).

Karena baru menjabat Komisi II DPRD Karawang, Dedi Rustandi juga mengaku akan segera melakukan diskusi dengan Komisi II DPRD Karawang Periode 2014-2019, mengenai seperti apa proses lahan Cikampek 1 yang kini menjadi polemik.

“Kami juga akan melakukan diskusi dengan anggota Komisi II sebelumnya (Komisi II periode 2014-2019),” timpal Dedi.

Menurutnya, langkah yang diambil Komisi II DPRD Karawang ini merupakan cara agar kedua belah pihak tidak saling mengklaim lahan dengan luas hampir 7 hektare itu.

“Kalau tidak dipertemukan, kedua belah pihak (Pemkab Karawang dan PT ALS) akan terus-terusan saling klaim kepemilikan Pasar Cikampek 1,” taandas Dedi.

Sementara itu, saat BaskomNew.com meminta keterangan lebih lanjut kepada Anggota Komisi II lainnya, Khoerudin (Fraksi Demokrat) dan H. Acep Suyatna (Fraksi PKB), keduanya masih terkesan enggan memberikan tanggapan mengenai polemik Pasar Cikampek 1.(zay)

BACA SEBELUMNYA : PT ALS Mulai ‘Buka-bukaan’ Ada Kesepakatan dengan Bupati Cellica