Dukungan Suporter jadi Senjata UEA Hadapi Indonesia

oleh -
Net

BaskomNews.com – Timnas Uni Emirat Arab (UEA) mengharapkan dukungan penuh suporter agar menjadi senjata saat menghadapi Timnas Indonesia pada putaran kedua laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia penyisihan Grup G.

Laga kontra Indonesia di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019), itu menjadi pertandingan pertama bagi Timnas UEA di hadapan pendukungnya sendiri.

Harapannya, suporter bisa berbondong-bodong hadir untuk memompa semangat tim asuhan pelatih Bert van Marwijk tersebut.

Asosiasi Sepak Bola UEA (UAE FA) bersyukur laga menghadapi Indonesia dipastikan bisa dihadiri penonton. Sebelumnya, mereka khawatir partai ini harus digelar tanpa kehadiran suporter setia.

Mengacu pada sanksi yang dijatuhkan AFC pada Maret lalu, Komite Disiplin AFC menjatuhi UEA dengan sanksi menggelar satu pertandingan tanpa penonton akibat aksi tak terpuji yang dilakukan suporter mereka dalam pertandingan kontra Qatar di semifinal Piala Asia 2019, Januari lalu.

Namun, Sekjen UAE FA, Mohammed Abdullah Hazzam Al Dhaheri, memastikan AFC mengizinkan laga melawan Indonesia disaksikan penonton lantaran langsung di bawah pengawasan FIFA, bukan pertandingan yang diselenggarakan AFC.

“Kehadiran penonton akan memotivasi dan mendorong timnas untuk memberikan yang terbaik, memenangi pertandingan, serta melanjutkan untuk terus mengumpulkan poin, terutama setelah kemenangan melawan Malaysia di Kuala Lumpur,” ujar Bin Hazam, seperti dilansir dari situs resmi UEA.

Di sisi lain, tiket pertandingan menjamu Indonesia sudah dijual dengan harga termurah mulai 20 AED atau Rp 77 ribu. (red)