Nafas Baru Skuad Laskar Jawara, Jelang Tandang ke Riau

oleh -

BaskomNews.com – Kini para percinta dan supporter Persika Karawang akhirnya bisa bernafas lega, setelah jajaran Komisaris melakukan perombakan manajemen baru Persika Karwang.

Atas intruksi langsung dari Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri ditujuk langsung untuk menjadi Manajer Persika Karawang. Untuk posisi CEO yang baru dijabat oleh Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Karawang, Gabryel Alexander.

Sementara di jajaran komisaris tetap dipegang oleh Ustadz Yusuf Mansur (Komisaris Utama), Endro Widyantoko dan H. Saepul Riki. Dan untuk pelatih kepala tetap dikendalikan oleh Sumin Diharja.

Dengan komposisi manajemen baru ini, Skuad Laskar Jawara akan mulai mengarungi musim Liga 3 nasional pada 5 Oktober 2019, bertandang ke markas PS Abadi Riau atau KS3 Naga Riau.

Untuk mematangkan persiapan laga perdana tersebut, Jumat sore (27/9/2019), Persika Karawang melakoni pertandingan persahabatan melawan Nursyabaab Purwakarta di Stadion Singaperbangsa Karawang.

Disaksikan langsung oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, jajaran komisaris dan manajemen yang baru, Persika Karawang tampil prima dengan skor kemenangan 5-2.

Dengan hasil memuaskan tersebut, CEO Persika Gabryel Alexander mengatakan, laga pertandingan tersebut merupakan laga persiapan akhir menuju pertandingan liga 3 nasional. Yaitu dimana pertandingan perdana Persika akan away ke PS Abadi Riau.

Dikatakan Gabryel, saat ini Persika memiliki target untuk dapat masuk kembali ke Liga 2 Indonesia. Yaitu dengan komposisi para pemain yang dirinya anggap sangat baik untuk saat ini.

“Jelas kami berharap Persika bisa kembali lagi ke liga 2 di musim depan, dengan komposisi pemain luar biasa yang sudah terbentuk tiga bulan yang lalu,” katanya.

Disinggung soal persoalan keuangan Persika, Gabryel menegaskan, saat ini persoalan tersebut sudah selesai dan menuju ke arah yang lebih baik. Yaitu dimana keterbukaan pengelolaan keuangan Persika juga sudah menggunakan lembaga akuntan publik.

“Permasalahan kemaren sudah diselesaikan. Permasalahan dengan pemain pun sudah diselesaikan (tunggakan gaji). Harapannya ke depan semua investor yang ada di luar maupun di dalam kawasan dapat bahu membahu membantu keuangan Persika,” kata Gabryel.

“Minggu depan juga akuntan publik sudah akan bekerja. Dimana nanti mereka akan menghitung untung ruginya keuangan Persika, dan hasilnya nanti dapat disampaikan kepada masyarakat atas dasar keterbukaan publik,” pungkasnya. (iql)