Unjuk Rasa di DPRD Sumut, Polwan Berhijab Putih Diturunkan Dalam Pengamanan

oleh -178 views
foto/net

BaskomNews.com – Sebagai tanda bahwa pihak kepolisian mengedepankn langkah persusif, sekitar ratusan Polwan menggunakan hijab diturunkan dalam pengamanan aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Sumatera Utara (Sumut).

“Kita lakukan secara humanis, kita kedepannya temen-temen Polwan dengan kerudung putih. Untuk menandakan Polwan bukti hatinya bersih, hatinya ikhlas mendampingi temen-temen pelajar mahasiswa yang menyampaikan pendapat,” terang Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto di Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Jumat (27/9/2019).

Ia menyatakan bahwa, aksi yang akan dilakukan pada hari ini tidak sesuai dengan ketentuan Undang Undang. Karena pihak kepolisian tidak menerima surat pemberitahuan.

“Kita taunya dari flyer-flyer, isu-isu yang viral lewat medsos. Nah, ini kan menimbulkan kerawanan. Yang dimobilisasi adalah mahasiswa dan pelajar. Sehingga ketika mereka berkumpul tidak ada yang bertanggungjawab siapa yang memobilisasi,” bebernya.

“Namun perlu saya ingatkan, walaupun tidak sesuai ketentuan nanti kita himbau untuk kembali. Kita mengimbau kepada pelajar, maupun mahasiswa untuk tidak terprovokasi dan dimanfaatkan oleh orang-orang tertentu,” terangnya. (red/Detik)