Massa Pelajar STM Dijemur Polisi di Depan Gedung DPR

oleh -318 views
Foto Suara.com

BaskomNews.com – Sejumlah pelajar Sekolah Tingkat Menengah (STM) dijemur oleh petugas kepolisian di depan Gedung DPR-MPR, Jakarta, Rabu (25/9).

Dilansir dari Sura.com, aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh para pelajar STM di depan Gedung DPR-MPR RI hanya berlangsung beberapa menit saja. Hal tersebut lantaran para pelajar itu tiba-tiba mengurai dan berakhir dengan penjemuran yang dilakukan polisi.

Sementara itu dilansir dari Detik.com, polisi menduga ada pihak yang mendompleng aksi unjuk rasa mahasiswa yang digelar di DPR. Pola-pola yang dilakukan kelompok perusuh juga disebut mirip dengan pada saat aksi 22 Mei 2019.

“Ini yang demo bukan lagi mahasiswa, tetapi perusuh. Ini polanya mirip 22 Mei,” kata Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi dalam keterangannya, Rabu (25/9/2019).

Hengki menduga aksi demo tersebut disusupi oleh sekelompok orang yang ingin mengacaukan situasi. Ia menyebut para pelaku memprovokasi untuk melakukan tindakan anarkistis. “Diduga massa liar yang sengaja datang membuat kerusuhan,” imbuhnya.

Diketahui massa merusak Pospol Slipi, Jakarta Barat. Massa melemparinya dengan molotov hingga Pospol mengalami kebakaran.

Satu orang pelajar berinisial RP (20) ditangkap polisi. RP ditangkap saat membawa molotov. “Dia dari Bekasi datang ke Jakarta hanya untuk merusuh,” tandas Hengki.(red)