Naik ke Peringkat 10 Setelah Kalahkan Persipura 1-3

oleh -
Selebrasi Ezechiel NDouassel saat mencetak goal.

BaskomNews.com – Persib Bandung sukses membawa pulang tiga poin setelah mengalahkan tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (23/9/2019) sore.

Pada pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2019 tersebut, klub berjuluk Maung Bandung menang dengan skor 3-1.

Dua gol diciptakan oleh Ezechiel N’douassel pada menit ke-39 dan 47. Sedangkan satu gol dilesakkan oleh Febri Hariyadi pada menit ke-75.
Persipura yang berstatus sebagai tuan rumah mendapat perlawanan sengit dari Persib. Baru 10 menit, dua peluang sudah membahayakan gawang Mutiara Hitam. Beruntung, gawang yang dikawal Dede Sulaiman masih belum bergetar.

Lima menit sebelum turun minum, Persib akhirnya mampu merobek jala gawang Persipura. Memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Kippersluis, sundulan kepala Ezechiel N’douassel ini mampu memperdaya Dede Sulaiman.

Sayangnya, keunggulan Persib tak berlangsung lama. Jelang paruh pertama wasit Tabrani menunjuk titik putih menyusul handsball yang dilakukan Supardi Nasir Bujang di kotak penalti.

Titus Bonai yang maju sebagai algojo mampu menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Skor sama kuat 1-1 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Persib tidak menurunkan tensi permainan menyerangnya. Pelatih Robert Alberts tetap menginstruksikan N’douassel dkk untuk menggempur pertahanan tuan rumah.

Benar saja, dua gol tambahan tercipta melalui aksi N’douassel (47′) dan Febri Hariyadi (75′). Tambahan tiga poin ini membuat Persib berada di urutan 10 dengan raihan 24 poin, sedangkan Persipura tertahan di peringkat ketujuh dengan raihan 27 angka.(Sindo)