Persika Karawang Pastikan akan Ikut Kompetisi Liga 3 Indonesia

oleh -
Komisaris Endro Widyantoko, Coach Suimin Diharja, CEO Gabryel Alexander saat menggelar pertemuan di Resto Dewi Air Karawang, Minggu (22/9/2019).

BaskomNews.com – Teka-teki apakah Persika Karawang masih bisa mengikuti kompetisi Liga 3 Indonesia di musim 2019-2020 akhirnya terjawab. Skuad Laskar Jawara dipastikan tetap akan berkibar, setelah dilakukannya pertemuan antara Komisari, CEO dengan Pelatih Kepala Persika, Sumin Diharja, di Resto Dewi Air Jalan Interchange Karawang Barat, Minggu (22/9/2019).

Pertemuan antara Coach Suimin Diharja dengan Komisaris Endro Widyantoko dan CEO Persika Gabryel Alexander ini telah menyepakati, soal kesiapan tim yang sudah terbentuk 3 bulan sebelumnya untuk didaftarkan ke PSSI, agar bisa mengikuti putaran kompetisi Liga 3 nasional.

“Tim masih lengkap dan rencana tryout ke Korea sudah kami batalkan, demi mematangkan kesiapan tim yang akan segera memulai pertandingan away melawan AS Abadi Riau,” tutur Coach Suimin Diharja.

Adapun terkait simpang siur informasi bahwa Manajemen Persika akan merombak total tim pelatih dan pemain Persika, hal ini dibantah oleh CEO Persika Gabryel Alexander.

“Opsi membentuk tim baru adalah opsi terakhir yang akan kami lakukan, apabila skuad Persika yang sudah terbentuk kemarin sudah tanda tangan kontrak dengan tim lain. Tapi Alhamdulillah, ternyata pelatih dan pemain yang kemarin masih berkomitmen untuk tetap membela Persika Karawang,” kata Gabryel.

Ditambahkan Gabryel, hari ini Persika memiliki semangat baru untuk kembali naik di kasta Liga 2 Indonesia. Jajaran managemen baru Persika brjanji akan menjadikan Persika sebagai klub sepakbola profesional yang membuat jajaran pelatih dan pemain memiliki semangat baru untuk kembali mengangkat Persika kembali lagi ke Liga 2.

“Yang hari ini mengaku cinta Persika sudah waktunya untuk ikut berperan menjadikan Persika sebagai kebanggan masyarakat Karawang, minimal datang setiap kali Persika bertanding,” pungkas Gabryel, yang masih merupakan Ketua PHRI Karawang ini.(rls)

BACA SEBELUMNYA : Isu Sabotase Pemain, Persika Terancam Tak Bisa Ikut Liga 3, Ini Penjelasan Manajemen