Funky Papua akan Meriahkan Pagelaran PAMUNCAS di Karawang

oleh -
Fungky Papua.

BaskomNews.com – Group Funky Papua akan menjadi salah satu bintang tamu dalam kegiatan Pagelawan PAMUNCAS (Papua, Mollucas dan Sundanese) yang akan digelar pada 25 September 2019, di Ballroom Resto Dewi Air di Jalan Interchaange Karawang Barat.

PAMUNCAS merupakan pagelaran nusantara yang akan menampilkan beragam kesenian dan kuliner khas Papua, Maluku dan Sunda. Ribuan warga Papua, Maluku dan Sunda ditarget akan berkumpul di Karawang.

Selain beragam tarian, pagelaran PAMUNCAS juga akan menampilkan beragam alat kesenian tradiosional khas Papua, Maluku dan Sunda. Yang lebih menarik, kesenian antar tiga suku ini akan ditampilkan secara berbarengan. Sehingga setiap orang yang melihatnya akan sedikit kebingungan untuk menebak apakah yang ditampilkan merupakan kesenian Papua, Maluku atau Sunda.

Ketua pelaksana kegiatan Pagelaran PAMUNCAS, Gabryel Alexander mengatakan, sekitar 50 persen kesenian Papua, 30 kesenian Sunda dan 20 persen kesenian Maluku akan ditampilkan dalam pagelaran ini.

Tujuan dari kegiatan ini sendiri adalah untuk menjaga persatuan dan kesatuan antar suku, khususnya suku Papua, Maluku dan Sunda. Lebih jauh, sambung Gabryel, pagelaran PAMUNCAS tanpa dibiayai APBD ini dapat semakin mempererat hubungan silaturahmi untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI.

“Ini kegiatan non-APBD. Tujuannya untuk menjaga keutuhan NKRI dan iklim kondusivitas, khususnya di Karawang. Kegiatan ini akan membuktikan kecintaan warga Papua, Maluku dan Sunda di dalam menjaga NKRI. Oleh karena itu, semuanya kita muai di Karawang,” papar Gabryel.(red)

BACA SEBELUMNYA : Cinta NKRI, Warga Papua-Maluku-Sundanis akan Berkumpul di Karawang