Pipik Tak Berminat, Tapi Karda Wiranata Mau Nyabup Pilkada 2020

oleh -695 views
Taufik Ismail - Karda Wiranata.

BaskomNews.com – Ketua DPC PDIP Karawang, Taufik Ismail (Kang Pipik) sudah ‘blak-blakan’ dan memastikan dirinya tidak berminat untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati atau Wakil Bupati Karawang pada Pilkada 2020 mendatang.

Namun kabar mengejutkan muncul di internal PDIP sendiri. Yaitu dimana mantan Ketua DPC PDIP Karawang, Karda Wiranata justru dikabarkan akan kembali nyabup di Pilkada 2020.

Bahkan kabarnya, mantan Ketua DPRD Karawang ini akan mengambil formulir pendaftaran penjaringan terbuka Balonbup dan Balonwabup DPC PDIP Karawang pada Jumat besok (20/9/2019).

“Besok masih ada waktu satu hari lagi. Besok Pak Toto Suripto mengembalikan formulir. Pak Karda juga mau daftar ngambil formulir,” beber Sekretaris penjaringan terbuka DPC PDIP Karawang, Dede Anwar, Kamis (19/9/2019).

Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp (WA), Karda Wiranata masih terkesan canggung untuk mengakui jika dirinya akan ikut nyabup di Pilkada 2020. Namun Karda menegaskan, dalam waktu dekat dirinya akan melakukan konferensi pers terkait isu pencalonannya di Pilkada.

“Oh, soal Pilkada. Nanti saja konferensi pers ya ketemu di darat. Ya biar panjang ceritanya. Nanti saya undang semua media ya. Sekarang saya lagi di luar kota kang,” singkat Karda Wiranata, kepada BaskomNews.com.

Untuk diketahui sebelumnya, dengan adanya pengambilan formulir pendaftaran seleksi terbuka Balonbup dan Balonwabup Karda Wiranata nanti, berarti ada empat kader dan pengurus PDIP yang ikut proses seleksi terbuka.

Yaitu Ace Sopian Mustari, H. Toto Suripto, Yono Kurniawan dan terakhir Karda Wirana (jika yang bersangkutan jadi mengambil formulir pendaftaran). (red)