Ini Manajer dan CEO Persika yang Baru, Bupati Sudah Setuju!

oleh -811 views
H. Acep Jamhuri - Gabriel Alexander

BaskomNews.com – Untuk mengarungi musim Liga 3 Indonesia 2019-2020, akhirnya jajaran Komisaris Persika Karawang bersama Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachdiana telah memutuskan untuk menunjuk Manajemen Skuad Persika yang baru, setelah manajemen sebelumnya dinilai telah membubarkan diri.

Keputusan manajemen baru skuad Laskar Jawara ini diputuskan setelah Komisaris Persika dan Bupati Karawang dan Irwan Setiawan menggelar pertemuan di Mercure Hotel Karawang, Kamis (19/9/2019) siang.

Pertemuan tersebut membahas untuk menyelamatkan tim Persika Karawang agar tetap bisa mengikuti kompetisi Liga 3 Pra Nasional yang akan bergulir pada Oktober 2019 nanti.

Dalam kesepakatannya, telah ditunjuk Manajer baru Persika Karawang, yaitu Acep Jamhuri (Sekda Karawang), menggantikan manjer lama Rakhmat Gunadi. Sementara Sekretaris Tim Persika yang sebelumnya dipegang oleh Dany Aulia, kini diserahkan kepada Irwan Setiawan.

Pembentukan manajemen baru ini dilakukan, agar Persika Karawang bisa kembali menunjukkan prestasinya untuk bisa lolos ke Liga 2 Indonesia.

Tak hanya manajer dan sekretaris tim yang dirombak, namun juga Chief Executive Officer (CEO) juga telah menunjuk orang baru. Komisaris telah menunjuk Gabryel Alexander (Ketua PHTI Karawng) sebagai CEO Persika di musim 2019-2020.

Sementara untuk posisi Media Officer tetap dipercayakan kepada Sodara Yunaz Setiawan. Untuk pelatih dan komposisi para pemain sendiri tidak berubah, tetap pada komposisi yang sebelumnya sudah dibentuk dalam dua bulan terakhir.

“Pelatih tetap Suimin beserta pemain yang kemarin sudah melakukan berbagai uji coba,” kata Komisaris Persika, H. Saepul Riki.

Menurut H. Saepul Riki, Bupati Cellica mendukung penuh kebangkitan Persika Karawang. Bupati akan memberikan dukungan dan memback-up penuh segala kebutuhan tim Persika Karawang yang telah menjadi kebanggaan masyarakat Karawang.

Bupati Cellica kembali menegaskan, jika pendanaan Persika Karawang tak boleh menggunakan dana dari APBD. Meski demikian, Pemkab bakal membantu beberapa fasilitas penunjang untuk Persika.

“Kita memberikan fasilitas mes yang layak untuk pemain, juga kendaraan bus dengan sistem pinjam pakai. Kita tak menggunakan APBD sama sekali, karena itu berlawanan dengan hukum,” kata Bupati Cellica. (red)

BACA SEBELUMNYA : Sebut Persika Dimanfaatkan Kepentingan Politik, Bupati : “Saya akan Pertahankan Persika, Tapi dengaan Cara Saya”