Satgas Citarum Harum Bangunkan MCK Supaya Warga Tidak Lagi Cemari Sungai

oleh -84 views
Inilah MCK di Desa Amansari yang dibangunkan Satgas Citarum Harum.

BaskomNews.com – Satgas Citarum harum sektor 19 bangunkan fasilitas Mandi, Cuci, Kakus(MCK) sebagai pengganti WC pinggir sungai atau sering dikenal ‘helikopter’ bagi warga Desa Amansari,Kecamatan Rengasdengklok, Selasa(17/9/2019). .

Komandan Citarum Harum Sektor 19, Letnan Inf Hari S mengatakan, pembangunan ini dilakukan agar kebiasaan lama masyarakat sekitar dapat berubah, yaitu tidak lagi mencemari sungai.

“Ini untuk ke 15 kali kami membangun MCK dan ini merupakan bagian dari program nasional Citarum harum yang bertujuan untuk merevitalisasi sungai Citarum, agar tidak ada lagi warga yang mencemari sungai, baik limbah industri ataupun sampah rumah tangga,” ucapnya

Pada Kesempatan tersebut, Kepala Desa Amansari Hanapi menyambut baik pembangunan MCK bagi warganya yang kebanyakan masih menggunakan WC umum di pinggir sungai .

“Saya mewakili masyarakat berterima kasih kepada Satgas Citarum Harum yang telah membangunkan MCK bagi warga kami,” ucapnya .

Disamping itu, pihaknya juga mengimbau kepada warga setempat agar tetap menjaga kebersihan MCK dan melarang warga tidak membuang sampah sembarangan di sungai.(rls)