Pertamina Siap Tanggungjawab Pengobatan Warga Korban Luka-luka Robohnya TPI Tambaksari

oleh -113 views
Garis polisi dipasang mengelilingi reruntuhan bangunan TPI.

BaskomNews.com – Pertamina mengaku siap bertanggungjawab atas insiden robohnya Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Desa Tambaksari, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang yang mengakibatkan sekitar 8 warga pengepul limbah minyak mengalami luka-luka akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

Vice President Relation Pertamina Hulu Energi, Ifki Sukarya mengatakan, pihaknya memantau kondisi seluruh korban dan siap bertanggung jawab. Menurutnya, salah satu korban, yaitu Sutarman (54) harus dioperasi karena mengalami trauma di kepala.

“Petugas kami sedang mendampingi Pak Sutarman, salah satu korban tertimpa reruntuhan yang akan dioperasi siang ini,” kata Ifki, dilansir dari Detikcom, Selasa (17/9/2019).

Ifki menuturkan, pihaknya bertindak cepat memberikan pertolongan dengan mengevakuasi para korban dari reruntuhan bangunan. Ada tiga ambulans, dokter dan tim medis yang langsung mengevakuasi para korban ke klinik terdekat.

“Sebanyak 11 korban sudah mendapat penanganan medis. Dua di antaranya dirujuk ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut yang dibawa dan didampingi Tim Medis PHE ONWJ,” ungkap Ifki.

Ifki membenarkan, para korban adalah masyarakat Desa Tambaksari yang membantu pembersihan pantai yang terkena tumpahan minyak. “TPI menjadi tempat pembayaran honor. Pada saat kejadian, memang sedang dilakukan persiapan pembayaran honor,” pungkasnya.(red)

BACA SEBELUMNYA : TPI Roboh, 8 Warga Pengepul Limbah Minyak Pertamina Luka-luka Tertimpa Reruntuhan