Penjaringan Balonbup PDIP : 8 Mendaftar, Baru 1 Kembalikan Formulir

oleh -575 views
H. Toto Suripto, Ace Sopian Mustari, H. Jaenal Arifin, Aking Saputra (atas kiri ke kanan). H. Ahmad Zamakhsyari, H. Daday Hudaya, Asep Agustian SH, MH, Yono Kurniawan SH (bawah dari kiri ke kanan).

BaskomNews.com – Terhitung Senin (16/9/2019), panitia seleksi terbuka penjaringan balon bupati dan balon wakil bupati Karawang dari DPC PDIP Karawang mencatat ada 8 pendaftar yang sudah mengambil formulir pendaftaran.

Beberapa nama yang sudah mengambil formulir pendaftaran penjaringan terbuka ini ada dari kalangan politisi internal maupun eksternal PDIP Karawang. Ada juga pendaftar yang merupakan pengusaha sampai tokoh masyarakat Karawang.

Namun diketahui, baru 1 pendaftar yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran ke panitia, yaitu Ketua DPC PKB Karawang H. Ahmad Zamakhsyari yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Karawang.

BACA SEBELUMNYA : Resmi Buka Penjaringan Calon Bupati, PDIP Ingin Lepas dari ‘Kutukan Pilkada’

Adapun nama-nama politisi, pengusaha, serta tokoh masyarakat yang sudah mengambil formulir pendaftaran kepada panitia, diantaranya :
1. Ace Sopian Mustari (politisi PDIP, mantan Anggota DPRD Karawang)
2. H. Toto Suripto (politisi PDIP, anggota DPRD Karawang aktif)
3. Jaenal Arifin (Wakil Bendahara DPC Demokrat Karawang)
4. Aking Saputra (Pengusaha Karawang)
5. H. Ahmad Zamakhsyari (Ketua DPC PKB Karawang, Wakil Bupati Karawang aktif)
6. H. Daday Hudaya (tokoh masyarakat Karawang)
7. Asep Agustian SH, MH (Praktisi Hukum, Politisi DPD Partai Berkarya Karawang)
8. Yono Kurniawan SH (politisi PDIP Karawang, Praktisi Hukum)

BACA SEBELUMNYA : Incar Kursi Wakil Bupati, PDIP Jabar Sebut akan Pilih Cellica atau Jimmy

Untuk diketahui, panitia penjaringan seleksi terbuka DPC PDIP Karawang sendiri sudah membuka pendaftaran balon bupati dan balon wakil bupati Karawang sejak 1 September 2019. Pendaftaran ini akan ditutup pada 20 September 2019.

Sementara itu, panitia seleksi terbuka dan internal DPC PDIP Karawang sendiri belum bisa memastikan apakah jadwal pendaftarannya akan diperpanjang atau tidak. Mereka masih akan menunggu arahan dari DPD PDIP Jawa Barat dan DPP PDIP.

Namun yang pasti, DPC PDIP Karawang akan melaporkan berkas pendaftaran hasil penjaringan terbuka ini kepada DPD PDIP Jawa Barat pada 21-22 September 2019. Sehingga 23 September 2019, berkas pendaftaran hasil seleksi terbuka tersebut sudah bisa dilaporkan ke DPP PDIP.

BACA SEBELUMNYA : Daftar Nyabup, Kang Jimmy Diantarkan Langsung Mantan Sekretaris PDIP

Sementara bakal calon bupati atau wakil bupati Karawang yang lolos dari penjaringannya akan mengikuti tahap pematangan melalui ‘sekolah politik’.

“Sudah ada 8 orang yang mengambil formulir. Tapi baru Kang Jimmy yang mengembalikan berkas formulir. Kita tunggu saja besok atau lusa, siapa lagi nanti yang masih akan mengambil formulir ataupun yang mengembalikan formulir. Karena masih ada siswa waktu jadwal pendaftaran,” kata Sekretaris Penjaringan Seleksi Terbuka DPC PDIP Karawang, Dede Anwar.(red)

BACA SEBELUMNYA : Kang Pipik ‘Buka-bukaan’ Tidak Berminat Nyalon di Pilkada 2020