PPAKN Karawang Siap Bersaing di Kejuaraan Ayam Tangkas Nasional

oleh -
DPC PPAKN Karawang tengah menyeleksi ayam jagoannya, (Minggu/15/9/2019), untuk persiapan mengikuti kejuaan nasional.

BaskomNews.com – DPC Perkumpulan Penghobi Ayam Kontes Nusantara (PPAKN) Karawang, siap bersaing di kejuaraan nasioanl. Bahkan, DPC PPAKN Karawang tengah menyeleksi ayam jagoannya di peternakan RLF Desa Kalijaya, Kecamatan Telagasari.

Kejuaraan bergengsi antar PPAKN seluruh Indonesia yang digelar di Jakarta pada 6 Oktober 2019 ini menampilkan ribuan pertandingan ayam tangkas dari berbagai trah. DPC PPAKN Karawang sendiri bakal menampilkan ayam paling jago.

“Ajang yang sangat bergengsi ini akan diikuti oleh seluruh DPC yang ada di Indonesia. Kita seleksi ayam yang bagus untuk ditampilkan di Jakarta,” ujar Penasihat DPC PPAKN Karawang, Ncang Roni kepada BaskomNews.com, Minggu (15/9/2019).

(Ayam-ayam jago berbagai trah DPC PPAKN Karawang)

Ia mengatakan, PPAKN ini bukan lembaga penghobi ayam kontes yang liar. Terlebih, lanjutnya, PPAKN selalu mengedepankan keselamatan ayam ketika sedang diuji ketangkasannya.

“Kita tidak seperti pertandingan ayam liar, karena kita memakai bungkus jalu, dan ayam-ayam adu tangkas pun kita kondisikan dengan keadaan yang sangat aman,” Ncang Roni.

Dirinya juga menegaskan kalau perlombaan yang diselenggarakan PPAKN bersih dari segala macam motif perjudian. Karena, sambungnya, PPAKN memiliki motto berprestasi tanpa judi.

“Karena lembaga kita mempunyai motto berprestasi tanpa judi, makadari itu setiap PPAKN mengadakan kontes ayam tangkas tidak ada yang namanya ajang perjudian,” tegas Ncang Roni. (zay)

Baca juga: Mengenal PPAKN, Organisasi Penghobi Ayam Aduan, Anggotanya di Karawang 1000 Orang