Balita Asal Karawang Menderita Gizi Buruk Sejak Usia 2 Bulan

oleh -240 views
Sahrul balita asal Rt. 06/01, Dusun Jatimuka, Desa Payungsari, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang menderita gizi buruk sejak usia dua bulan.

BaskomNews.com – Sahrul, balita asal Rt. 06/01, Dusun Jatimuka, Desa Payungsari, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, menderita gizi buruk atau kondisi dengan berat dan tinggi badan tak lazim sejak umur dua bulan.

Berat badan anak ketiga hasil buah cinta Anang (37) dan Mimin (37) ini berbeda dengan balita seusianya karena Sahrul yang kini berusia empat bulan hanya berbobot kurang dari 4 kilogram.

Anang bercerita, sebelum mendapatkan perawatan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang, berat badan Sahrul hanya berbobot 3,1 kilogram. Kini, putra yang sangat disayanginya itu sudah berbobot 3,28 kilogram.

“Setelah mendapatkan perawatan di RSUD Karawang selama 16 hari, berat badan Sahrul meningkat jadi 3,28 kilogram,” kata Anang kepada awak media, Sabtu, (14/9/2019).

Meskipun sudah diperbolehkan pulang, Anang mengatakan, Sahrul tetap rutin melakukan cek kesehatannya 3 hari sekali ke Puskemas Pedes dan 10 hari sekali ke RSUD Karawang.

“Walaupun Sahrul sudah boleh pulang ke rumah, tapi tetap harus kontrol ke RSUD Karawang dan Puskesmas Pedes,” pungkasnya. (zay)

Baca juga: Karawang Masuk Kategori Kabupaten Gizi Buruk, Cellica: “Baru Satu Desa yang Kami Cek”